Memperkecil Ukuran PDF

18
1138

advertisements

Caranya cukup mudah, anda cukup perlu Acrobat Reader yang versi profesional, walaupun ada cara lain misalnya menggunakan doPDF atau astroPDF. Cara ini anda cukup membuka filenya menggunakan acrobat reader anda kemudian memilih option reduce file size untuk file tersebut criiing jadilah file anda lebih kecil. 😀 Reduce file disini memiliki beberapa pilihan, semakin kecil kompatible anda maka ukuran file bisa semakin kecil pula.  Dalam kasus ini saya menggunakan Acrobat Reader Versi 6 Profesional, berikut screenshot semoga bisa membantu :

Pilihlah kompatible paling kecil untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil.


advertisements

Lihat perbedaan ukuran pada dua file pdf diatas ?

Download adobe reader disini

Sekian, selamat mencoba!

Incoming search terms:

18 COMMENTS

  1. wah saya baru tau kalo bisa di kecilin mas, biasanya saya scan ulang lg solusinya, thx ya..patut di coba…

    project kita sudah proses kan? hehehe..

    • Boleh pakai versi berapa saja gan, Yang penting adalah itu versi profesional. Kalau yang saya pakai ini adalah Adobe versi 6 Profesional.

  2. mas kok ukuran file saya tidak berubah ya?
    saya mengikuti petunjuk anda buka file dengan adobe acrobat 7 professional-file-reduce file size-pilih kompatibel paling kecil-save as.
    tapi kenapa ya ukurannya tidak berubah, apanya yang salah ya?

    • Ukuran filenya berapa? biasanya itu gagal jika filenya udah terdeteksi oleh adobe cukup kecil dan merupakan file yang sudah terkompress.
      Versi Adobe yang saya pakai adalah vers 6 profesional, jika belum berhasil coba gunakan tools lain.

      Semoga membantu,
      Salam

  3. Gan bagi adobe acrobat profesionalnya dong… kirim lewat email saya ya gan… soalnya dr kemaren binggung mesti pilih yang mana, saya perlu banget buat email nich…
    sblm & sesudahnya, terimakasih..

  4. Sayang sy ga punya yg profesional mas :) jadi biasanya pake software tambahan atau pake tool online, trik lain walau agak ribet biasanya di convert ke word pake office 2013 baru save lagi ke pdf & hasilnya lebih kecil

LEAVE A REPLY