Snapseed

Snapseed? bagi pengguna produk buah apple tentunya sudah familiar dengan aplikasi ini. Snapseed merupakan salah satu applikasi untuk instan editing photo diperangkat mobile. Seperti hal nya applikasi photo editing lainnya, aplikasi ini juga memiliki senjata filter yang tak kalah dengan aplikasi yg lebih tenar seperti instagram,streamzoo, atau yang baru meluncur sekarang photo filter oleh twitter.

Pada mulanya aplikasi ini memang hanya berada di perangkat buah apple, iphone dan keluarganya. Tapi semenjak di akuisisi nya Snapseed oleh Google maka dia meluncur di perangkat android, Yay! kini pengguna android untuk menikmati aplikasi ini dengan free pastinya!!

Langsung meluncur ke play store, jreeeng mari kita instal dan nikmati. Menurut hemat saya, ( cie bahasanya ) aplikasi ini wow, kenapa wow? sebelumnya saya pernah menggunakan aplikasi mobile photo editing lain (instagram, picsay, streamzoo, avairy, pudding photo etc.), dan setelah menggunakan snapseed saya menikmati sesuatu yang berbeda, aplikasi ini memiliki UI yang simple, menarik dan berbeda dari aplikasi yang lain. Snapseed memiliki metode editing yang lebih canggih ( menurut saya), cara editingnya benar-benar memanfaatkan layar sentuh, anda dapat menambah brightness atau seting apapun itu dengan menggeser tangan ke-kiri atau kekanan, sedangkan untuk memilih jenis editing option anda dapat melakukannya dengan slide ke-atas/ke-bawah. Aplikasi ini memiliki beberapa option pilihan editing untuk photo yang anda mau seperti tone warna, croping, effect atau filter dan framing. Berikut capture dari Aplikasi Snapseed:

Snapseed Android
Icon Snapseed
Snapseed Filter
Snapseed Filter
Tampak Muka Snapseed
Tampak Muka Snapseed
Snapseed Portrait
Snapseed Portrait

———————————————————————————–

 

Contoh editing photo menggunakan Snapseed :

Sebelum Snapseed
Sebelum Snapseed
Edit menggunakan Snapseed
Edit menggunakan Snapseed

 

———————————————————————————–

Sebelum Snapseed
Sebelum Snapseed
Editing Snapseed
Editing Snapseed

 

Editing Snapseed
Editing Snapseed

 

By the way, ada pertanyaan yang sering menggelitik dibenak saya, begini : Kemanakah nanti Camera SLR kalau sekarang ini semua mobile sudah memiliki kemampuan foto yang bagus dan bahkan dilengkapi dengan fitur editing instan nya ? Hmm apapun itu, mari kita nikmati kemanjuan teknologi sekarang, dan pastinya gunakanlah dengan bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat.

 

Tetap kreatif dan terus berkarya!

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY