Jadi gini lo gaes cara melihat semua aplikasi buatan suatu developer/publisher di aplikasi Play Store

Pernah mencoba melakukan pencarian di aplikasi Play Store menggunakan nama developernya/publisher? Nah kalau belom pernah begini caranya gaes.

pub:namaPublisher

Nah yang diatas itu adalah caranya gaes, kita cukup ketik dengan format diatas pada pencarian di aplikasi “Play Store”. Contohnya kek gambar dibawah ini gaes:

image

 

Tapi perlu diingat gaes bahwa penulisan nama akun developer di “Play Store” itu case sensitive loh. Case sensitive gimana? Jadi setiap huruf baik besar dan kecil itu unik, misalnya akun dengan nama AndroLite dan ANDROLITE itu jika digunakan untuk pencarian nanti akan ketemu halaman yang berbeda. Contoh sederhananya gambar diatas itu klo dicari dengan cara pub:ANDROLITE maka tidak akan ketemu. Contoh lain jika nama itu case nya sensitive adalah akun google ini, untuk menemukan akun google ini kita kudu nulis sesuai benar benar mirip ) tulisannya “Google Inc.” Sampai bagian tanda bacanya juga harus sama.
image

Selain dengan cara pencarian itu bisa juga liat dengan klik pada tombol more from developer,tapi ada bedanya loh. Kalau lihat dari more from developer itu hanya akan menampilkan aplikasi dari developer itu tapi exclude aplikasi tempat dimana kita klik button “more”. Mudeng ora?

Nah kira kira gitu gaes, terus akun androidmu mana gaes?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY