Micro Drone 3.0 – Membuat Drone Secara Modular

gulangguling.com – Perkembangan drone atau multicopter semakim merajalela, kemunculan banyak varian drone dalam berbagai jenis membuat teknologi ini semakin digandrungi, terlebih lagi sekarang ini banyak muncul jenis drone dengan harga cukup terjangkau.

Salah satu yang membuat teknologi drone ini terus berkembang adalah banyaknya beberapa pihak yang membuat atau membangun project drone. Project drone yang banyak sekarang ini biasanya bertujuan untuk membuat drone yang lebih murah dan terjangkau, membuat drone yang lebih kecil dan sederhana, membuat drone yang mempunyai fitur banyak namun dengan harga lebih murah.

Micro Drone 3.0
Micro Drone 3.0

Salah satu project yang baru-baru ini (Juli 2015) dilakukan adalah project Micro Drone 3.0. Project ini dibuat di London oleh seorang bernama Vernon Kerswell beserta team. Fokus dari project Micro Drone adalah membuat drone yang mudah bagi semua orang, membuat drone dengan ukuran yang kecil, tangguh dan dapat langsung melakukan stream HD ke telepon seluler.

Secara kemampuan, Micro Drone diklaim akan mampu melakukan auto-level, terbang terbalik, mengikuti sensor dengan kemampuan terbang dalam kondisi berangin 45 mil per jam dengan jangkauan jarak sampai 300 kaki. Fitur video Micro Drone mampu untuk melakukan live streaming dan juga dapat digunakan untuk FPV. Rencananya Micro Drone ini dapat dikontrol dari banyak device sekaligus, memiliki gimbal dan juga integrasi online content langsung ke social media.

Modular Concept

 

Micro Drone juga dapat di custom karena dibangun secara modular, mulai dari frame sampai baterai dapat digonta-ganti. Asik nih, bisa banyak komponen nih.

Custom Frame Micro Drone
Custom Fram Micro Drone

Perlu diketahui bahwa project Micro Drone ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 300.000 USD dalam lima hari, penggalangan dana dilakukan melalui situs Indiegogo. wow banyak yah? nah ini dia alasannya kenapa drone berkembang pesat saat ini, banyak yang mau mendanai bro.

 

Bagaimana? tertarik mencoba Micro Drone? silakan pelajari lanjut tentang mereka disini microdrone.co.uk.

Untuk kamu yang ingin merakit drone, jangan lupa baca tentang komponen-komponen untuk membuat drone disini.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY