Ada iklan di Instagram

Sosial Media by pixabay.com

Setelah beberapa hari yang lalu Instagram melakukan banyak update fitur pada aplikasinya, tiba tiba saya melihat ada sebuah foto yang asing muncul pada photo feed. photo tersebut berlabel sponsored, yak betul photo ini adalah sebuah iklan yang muncul pada photo feed Instagram.

Sejak diakusisinya Intagram oleh Facebook, memang sudah mulai sering timbul sebuah wacana bahwa suatu hari Instagram akan berisi Iklan. Dan kini secara resmi, setidaknya pada photo feed, saya melihat sebuah gambar yang memberitahu bahwa dalam beberapa waktu kedepan linimasa photo saya akan muncul iklan.

iklan pada instagram. https://instagram.com/papap_aila
iklan pada instagram. https://instagram.com/papap_aila

 

Iklan yang muncul pada Instagram berbentuk seperti photo, dikemas menyatu dengan photo feed lainnya namun berlebelkan “sponsored”. Kita dapat menghapus atau menyebunyikan iklan tersebut dengan menekan tulisan sponsored tersebut, lalu memilih opsi untuk menyembunyikan iklan.

Menyembunyikan iklan pada Instagram
Menyembunyikan iklan pada Instagram

Perlu diketahui bahwa sebelum mereka memulai mengenalkan iklan ini, Instagram melakukan banyak tambahan fitur pada aplikasi mereka, Instagram memberikan support upload photo potrait/landscape, Instagram juga memiliki fitur Layout yang dapat membuat photo collage dan yang terakhir Instagram kini memiliki semacam messaging yang memberikan keleluasaan user untuk saling chating dengan berbagi photo didalamnya.

Baca juga : Fitur Layout baru pada Instagram

Dengan banyaknya penambahan fitur-fitur diatas, saya rasa Intagram mulai mengambil keuntungan dari services yang mereka berikan. Kalau menurut saya pribadi, saya tak masalah dengan munculnya iklan ini, mereka telah memberikan sebuah services yang baik secara gratis, bahkan beberapa penggunanya telah diberikan keuntungan dengan banyaknya yang berhasil memanfaatkan media ini untuk berjualan. Jadi mungkin inilah saatnya Instagram mencari keuntungan, setidaknya demi terus mempertahankan perusahaannya.

Pertanyaan selanjutnya setelah Instagram memulai iklan, apakah Whatsapp juga akan memunculkan iklan? kita tunggu saja waktu itu tiba.

source : instagram papap_aila

1 COMMENT

LEAVE A REPLY