Syarat Video Yang Boleh di Monetize pada YouTube

YouTube | pixabay.com

GULANGGULING.com – Seperti menurut saya, bahwa YouTube adalah salah satu situs yang menjanjikan dimasa depan. YouTube menawarkan keuntungan bagi para publisher video untuk mendapatkan keuntungan dollar dari iklan yang muncul disetiap video mereka.

Nah untuk mencoba mengais recehan dollar yang tersebar di YouTube, maka ada baik nya kita mempelajari syarat video apa saja yang diperbolehkan oleh YouTube untuk di monetize. Hal ini penting dilakukan agar akun anda tidak terkena banded.

Kami pernah menulis tetang bagaimana agar akun YouTube kita tidak terkena Banned disini.

Berdasarkan informasi dari halaman support, syarat video yang diperbolehkan YouTube antara lain :

  • Konten video anda harus pantas dan baik. Kalau bahasanya YouTube itu ramah pengiklanan.
  • Konten original atau buatan sendiri.
  • Jika anda menggunakan sumber lain, maka pastikan anda memiliki ijin akan hal tersebut, baik berupa gambar, suara audio maupun video. Anda juga perlu membuktikan atas hak komersial jika diperlukan.

Contoh video konten yang diijinkan oleh YouTube (Monetize) misalnya kamu membuat video merekam burung peliharaan anda dan tanpa musik background apapun; Contoh lain adalah Video Anda menciptakan musik sendiri dan tanpa terlibat kontrak dengan label manapun.

Contoh video konten yang TIDAK memenuhi syarat untuk Monetize, misalnya kamu membuat video dengan konten milik orang lain tanpa ijin komersil; Contoh lainnya membuat video yang berisi unsur kekerasan atau hal yang tidak baik ditampilkan secara publik.

Jadi begitulah syarat sebuah video untuk monetize pada YouTube. Dari bentuk aturan-aturan diatas, yang paling penting adalah buatlah karya sebaiknya mungkin dan original. Ingat, kalau kamu melanggar aturan, maka YouTube berhak menonaktifkan akun anda. Jika anda tertarik bermain Monetize di YouTube silakan merujuk pada situs sumber dibawah.

Sekian, salam sehat!

Sumber

3 COMMENTS

  1. […] Kembali ke-judul, untuk para YouTubers hal ini akan menjadi suatu malapetaka, yaitu mengalami disabled Monetization pada Channel. Setelah anda mengalami kasus ini, maka anda tidak dapat lagi memasang iklan pada setiap video anda. Kenapa hal ini bisa terjadi ? mungkin anda melupakan beberapa syarat dan aturan mengenai video yang boleh di monetize di youtube. Simak artikel kami tentang apa saja yang menjadi syarat sebuah video layak di Monetize di YouTube disini. […]

LEAVE A REPLY