Info Seputar Jerawat

gambar-wajah-perempuan

GULANGGULING.com | Kesehatan – Ada informasi menarik, yang menurut gulangguling perlu dishare dimari untuk kebaikan kita bersama. Informasi apakah itu? Mari kita simak bersama.

jerawat22

Nah, dalam gambar yang diambil dari facebook page yang dishare mas ini, ternyata bisa dikatakan permasalahan seputar jerawat itu tidak berkaitan dengan wajah saja. Selain mengganggu pemandangan, ternyata munculnya jerawat berkaitan pula dengan kesehatan tubuh kita. Mari kita telisik lebih jauh.

  • Jerawat yang muncul di bagian lesung pipi dan dagu menandakan bahwa seseorang mungkin saja sedang stres, atau mengalami kelainan hormon. Pada wanita yang sedang menstruasi misalnya, jadi hormonnya tidak seperti kondisi normal. Untuk mengatasinya, disarankan untuk istirahat cukup.
  • Jerawat yang muncul di bagian pipi menunjukkan bahwa seseorang mungkin mengalami gangguan pada sistem pernafasannya. Mungkin ada alergi saluran pernafasan, atau berkaitan dengan kebiasaan merokok. Disarankan untuk menghindari pemicu alergi tersebut dan perbanyak konsumsi sayuran hijau.
  • Jerawat yang muncul di area hidung menandakan bahwa seseorang mungkin saja mempunyai masalah yang berkaitan dengan jantung. Perhatikan tekanan darah, dan asupan yang beresiko kolesterol. Disarankan untuk menkonsumsi omega-3 atau lemak baik yang bisa didapat melalui ikan, kacang, dan alpukat.
  • Jerawat yang muncul di area dahi atau jidat menandakan bahwa seseorang mungkin memiliki masalah pada sistem pencernaannya. Mungkin bisa berasal dari diet yang buruk, atau pola makan yang salah seperti konsumsi junkfood berlebihan. Disarankan untuk memperbaiki pola makan dan minum banyak air putih.
  • Jerawat yang muncul di tengah-tengah dahi, atau area sepanjang alis menandakan bahwa seseorang mungkin memiliki masalah dengan organ hati. Mungkin saja sirkulasi darah buruk, ada masalah kandung empedu, yang disebabkan makanan olahan, atau alkohol. Disarankan untuk olahraga teratur dan istirahat cukup.

Nah, ternyata pembersihan jerawat tidak hanya bisa dilakukan dengan treatment wajah ya. Ternyata ini juga suatu sinyal bahwa tubuhmu perlu juga diperhatikan. Kembali pada gaya hidup sehat dan teratur, selain menghilangkan jerawat juga akan membuat tubuh sehat, segar, dan bugar.

Salam sehat!

Baca Topik Kesehatan Lainnya :

Sumber:

  • http://gladis.beritagar.id/article/health/ternyata-letak-jerawat-bisa-menditeksi-berbagai-penyakit-di-tubuh
  • http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/21412-posisi-jerawat-di-wajah-jadi-sinyal-masalah-kesehatan.html
  • Credit to: https://www.facebook.com/DekiSheZ?pnref=story

 

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY