VIDEO Gerhana Matahari Yang Menakjubkan

GULANGGULING.COM | INFORMASI – Menjelang terjadinya fenomena alam Gerhana Matahari, Kami mencoba mencari informasi-informasi terkait kejadian langka ini. Salah satu info yang kami temukan adalah sebuah video terjadinya gerhana yang direkam pada tahun 2016 di Libya.

Seperti kita ketahui bahwa sebagian wilayah Indonesia menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati fenomena ini. Beberapa daerah yang diperkirakan dapat melihat gerhana matahari total adalah Palembang, Belitung, Balikpapan, Luwuk, Sampit, Palu, Ternate, Bangka, Palangkaraya, Poso,dan Halmahera.

Untuk anda yang ingin menikmati fenomena ini, sebaiknya jangan pernah melihat gerhana dengan mata telanjang, karena itu akan sangat berbahaya. Anda disarankan menggunakan alat seperti kacamata gerhana atau alat sederhana berupa pin hole.

Berikut ini adalah sebuah video terjadinya gerhana matahari yang direkam pada tahun 2006 di Libya. Pada video itu terlihat gerhana matahari terjadi sangat menakjubkan, berawal dari terang menjadi gelap namun tidak gulita, hingga matahari kembali muncul dan mengeluarkan sinarnya yang menakjubkan.

Jika anda beruntung, maka tanggal 9 Maret nanti anda juga akan menyaksikan hal yang serupa.

 

source : YouTube

 

 

LEAVE A REPLY