Penipu.id – Waspada Sebelum Belanja!

Image via penipu.id

GULANGGULING.COM | Informasi – Jaman kekinian seperti sekarang ini adalah jaman serba online. Aktivitas belanja pun banyak dilakukan orang secara online karena mudah. Sekarang kita bisa berbelanja dari rumah, dan barang yang kita pesan pun akan diantarkan sampai depan rumah kita dengan selamat.

Namun banyak pula orang yang berniat tidak baik. Orang-orang yang memang menggunakan sarana belanja online ini untuk menipu dengan tujuan membawa kabur uang kita. Sekarang, ada sebuah kemudahan bagi penyuka belanja online sebelum melakukan transaksi secara online, kamu bisa mencari tahu lebih dulu. Karena sekarang ada sebuah aplikasi bernama penipu.id.

Penipu.id, dikutip dari webnya sendiri, adalah sebuah website yang dapat membantu kita untuk mengidentifikasi apakah nomor handpphone dan rekening milik seller yang dicari terdaftar sebagai tercurigai penipu atau bukan. Dengan menggunakan informasi dari website ini, dapat meminimalisir kemungkinan kita tertipu ketika berbelanja online.

Layanan yang ditawarkan selain untuk pengecekan nomor handphone dan nomor rekening, pengguna juga bisa melaporkan oknum-oknum yang melakukan kecurangan dalam transaksi online. Dalam hal ini, pengguna aplikasi penipu.id bisa mengisi form pelaporan yang berisi nomor rekening tersangka beserta namanya.

Nah, simpel kan. Harapannya, semoga dunia transaksi online semakin bersih dan transparan dengan adanya bantuan dan fasilitas dari aplikasi ini ya.

Selamat belanja online!

Sumber: this facebook post

LEAVE A REPLY