Movie: Train to Busan

GULANGGULING.COM | Film – Dunia hiburan, khususnya perfilman memang unversal. Seperti musik ang bisa dinikmati siapa saja dan dimana saja, film pun begitu. Tidak terbatas bahasa ataupun budaya, film bisa menjangkau seluruh lapisan penikmatnya.

Film Train to Busan, adalah salah satu contohnya. Film Korea bergenre thriller ini sedang ramai dibicarakan di media sosial meskipun sudah rilis dari bulan Juli 2016. Train to Busan sendiri pertama kali diputar pada Festival Film Cannes pada Mei 2016. Pemutaran perdana di Korea Selatan dan di seluruh dunia menyusul pada bulan Juli 2016. Banyak review positif untuk film ini. Dan banyak pula yang penasaran untuk menonton meskipun film ini sudah beberapa bulan rilis. Tercatat hingga September 2016 film ini sudah mengumpulkan total pendapatan $124,345,976 di seluruh dunia.

Film ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu-Mi. Dan ini bukan pertama kalinya keduanya bekerja sama dalam satu produksi film. Sebelumnya pada 2011 keduanya membintangi film berjudul The Crucible.

Train to Busan adalah film thriller zombie apocalypse. Menceritakan mengenai perjalanan seorang ayah dan anaknya yang bepergian menuju Busan untuk bertemu ibunya. Dalam kereta yang mereka naiki, terjadilah chaos dan ketegangan karena salah satu penumpang terjangkit virus zombie apocalypse dan menular dengan cepat. Jadilah para penumpang berjuang untuk menyelamatkan diri dan bertahan hidup dari para zombie ini.

train-to-busan-feedback
Beberapa review film Train to Busan via gogle

Sebuah prequel berjudul Seoul Station kemudian dirilis pada Agustus 2016. Bedanya prequel ini digarap menggunakan animasi meskipun sama-sama disutradari oleh Yeon Sang-Ho. Coba lihat trailernya berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=cid6GoEvY0o

Dan kabar gembiranya adalah: akan ada sequel dari film Train to Busan ini. Aktor Gong Yoo, yang menjadi peran utama Train to Busan, mengatakan akan ada sequel yang pastinya akan menambah rasa penasaran kamu-kamu-kamu semua.

https://www.instagram.com/p/BKYShWeAg-C/?taken-by=traintobusanmovie

Buat kamu-kamu yang suka dengan film thiller, atau yang penasaran gimana serunya, pasti harus nonton Train to Busan.

Nah, kamu bisa nonton Train to Busan full movie disini!

Selamat nonton!

LEAVE A REPLY