Drama Review: Something About 1%

Something About 1% cover via dramafever

GULANGGULING.COM | Drama – Something About 1% mulai tayang mulai 5 Oktober 2016 lalu dan tayang di chanel DramaX. Hmm… seems familiar?

Karena memang drama yang dibintangi oleh Ha Seok-Jin dan Jeon So-Min ini tidak lain dan tidak bukan adalah remake dari drama korea tahun 2003 dengan judul yang sama, yaitu: Something About 1 Percent. Drama Something About 1% yang tayang pada tahun 2003 dibintangi oleh Kang Dong-Won dan Kim Jung-Hwa. Lalu, apa yang berbeda?

Dikenal juga dengan nama 1% of Anything, drama ini jelas berbeda era, digarap oleh sutradara yang berbeda dan pemain yang berbeda, tentunya drama ini terasa lebih fresh dan kekinian ya. Drama ini sendiri adalah drama yang 100% diproduksi sebelum ditayangkan. Something About 1% sendiri diangkat dari novel berjudul “1%ui Eoddungut” yang ditulis oleh Hyun Go-Woon tahun 2002.

Scene ketika pertama kali Jae-In bertemu dengan Da-Hyun
Scene ketika pertama kali Jae-In bertemu dengan Da-Hyun via soompi

Lee Jae-In (Ha Seok-Jin) adalah seorang pria kaya raya, dia adalah direktur dari sebuah hotel berbintang yang dimiliki oleh kakeknya. Dengan segala kekayaan dan ketampanan yang dimiliki Jae-In, hanya 1 yang tidak dimilikinya, yaitu manner. Jae-In terkenal sombong dan angkuh, yang membuatnya tidak disukai oleh bawahannya.

Sementara Kim Da-Hyun (Jeon So-Min) adalah seorang guru SD. Suatu hari saat sedang belajar di luar sekolah bersama murid-muridnya, dia melihat seorang lelaki tua tak sadarkan diri dan kemudian menolongnya. Dari sinilah kemudian lelaki tua ini, yang ternyata adalah kakek Lee Jae-In, terpikat oleh kebaikan hati Da-Hyun, dan membuat syarat supaya Jae-In menikahi Da-Hyun agar bisa mewarisi seluruh kekayaannya.

 

Sedikit menengok kembali, memang rasanya di tahun 2000an ada beberapa drama korea yang mengangkat tema “pernikahan kontrak jadi cinta sejati”. Seperti yang terjadi di drama Full House, Sassy Girl, Chun-Hyang, Cat in the Attic, dan beberapa drama lain. Mungkin pada saat itu memang tema itu sedang laris kali ya.

Para Pemain Drama Something About 1%

Foto para pemeran drama Something About 1% via asianwiki
Foto para pemeran drama Something About 1% via asianwiki

 

“Something About 1%” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kang Cheol-Woo, dan ditulis oleh Hyun Go-Woon. Dibintangi oleh Ha Seok-Jin, Jeon So-Min, Kim Hyeong-Min, dan Im Do-Yoon.

LEAVE A REPLY