Drama Review: Oh My Geum-Bi

Oh My Geum-Bi cover via wiki.d-addicts.com

GULANGGULING.COM | Drama – KBS menghadirkan drama baru mulai 16 November 2016 berjudul Oh My Geum-Bi (오 마이 금비).

Oh My Geum-Bi atau My Fair Lady (English title)menggantikan drama sebelumnya On the Way to the Airport yang dibintangi oleh Kim Ha-Neul dan Lee Sang-Yoon. Dan rupanya, KBS masih konsisten menayangkan melodrama yang akan menguras emosi penontonnya.

Oh My Geum-Bi poster via soompi
Oh My Geum-Bi poster via soompi

Oh My Geum-Bi dibintangi oleh Oh Ji-Ho dan Park Jin-Hee. Drama ini juga menampilkan aktris cilik Heo Jung-Eun sebagai center of the story, Geum-Bi. Sebelumnya Heo Jung-Eun juga tampil sebagai pemeran pendukung dalam drama saeguk Moonlight Drawns by Clouds sebagai Putri Yong-Eun. Kali ini Heo Jung-Eun mendapatkan porsi peran yang cukup banyak, sebagai pusat cerita, yaitu sebagai Geum-Bi.

Geum-Bi (Heo Jung-Eun) adalah seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang mempunyai cerita hidup berbeda dari anak-anak seusianya. Bila kebanyakan teman seusianya di sekolah mempunyai orang tua dan kehidupan yang layak, kehidupan Geum-Bi sungguh jauh dari itu semua. Geum-Bi adalah seorang anak yang dewasa untuk anak seusianya.

Pada awalnya Geum-Bi hidup bersama seorang wanita yang dipanggilnya bibinya. Namun pada suatu hari tiba-tiba saja bibinya pergi, hanya meningggalkan sebuah alamat yang disebutnya adalah alamat rumah ayah Geum-Bi. Geum-Bi juga tidak pernah tahu jika dia masih memiliki seorang ayah. Lebih kaget lagi ketika sampai di tempat ayahnya, dia tidak menemukan ayahnya, karena ayahnya berada di penjara.

Sementara pria yang dikatakan sebagai ayah Geum-Bi bernama Mo Hwi-Chul (Oh Ji-Ho). Dia adalah seorang penipu, dan berada di penjara akibat dari perbuatannya. Dia memiliki kelompok dan melakukan penipuan bersama kelompoknya. Dan Mo Hwi-Chul sama sekali tidak tahu menahu bahwa dia memiliki seorang anak perempuan berusia 10 tahun. Namun dia juga menggunakan Geum-Bi sebagai alasan untuk lolos dari hukumannya.

Penipuan yang dilakukan Mo Hwi-Chul bersama kelompoknya ini banyak mengincar pada barang-barang antik. Mereka mentarget seorang wanita kaya yang memiliki banyak barang antik bernama Go Kang-Hee (Park Jin-Hee). Dari sinilah kemudian cerita bermula. Sebelumnya Kang-Hee sudah pernah bertemu dengan Geum-Bi dan merasa sayang pada Geum-Bi. Setelah mengetahui bahwa Geum-Bi memiliki hubungan khusus dengan Kang-Hee, kelompok Mo Hwi-Chul pun mengubah strategi demi mengejar barang-barang antik milik Kang-Hee.

Geum-Bi and his suddenly dad, Mo Hwi-Chul via soompi
Geum-Bi and his suddenly dad, Mo Hwi-Chul via soompi

Oh My Geum-Bi adalah melodrama yang menceritakan hubungan ayah dan anak yang tidak biasa. Seorang anak yang sebatang kara, mencari ayahnya untuk sebuah perlindungan dan rasa aman, tapi semua itu jauh dari harapannya. Sementara seorang penipu yang sehari-hari hanya fokus mengejar uang dan hidup sesukanya tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan bahwa dia memiliki seorang anak, meskipun dia juga belum yakin siapa sebenarnya anak ini dan bagaimana harus menyikapi perubahan yang tiba-tiba datang dalam hidupnya. Selain itu, ada pula Go Kang-Hee, yang juga memiliki masa lalu sendiri. Masa lalu yang membuatnya hidup sendiri tanpa mau bersinggungan dengan dunia luar.

Diceritakan dalam sinopsis drama ini, bahwa Geum-Bi akan menderita dementia. Sebuah penyakit yang akan membuat penderitanya kehilangan ingatannya dan fungsi tubuhnyapun lama kelamaan akan menurun. Mo Hwi-Chul sebagai seorang lelaki dan ayah akan belajar menjadi dewasa, bertanggung-jawab, dan merawat Geum-Bi.

Para Pemeran Drama Oh My Geum-Bi

Oh My Geum-Bi cast via asianwiki
Oh My Geum-Bi cast via asianwiki

Drama ini menyajikan jalan cerita yang menarik, mengenai cinta yang bukan hanya antara sepasang kekasih, tapi cinta antara anak dan orangtua, yang dalam kasus ini pada awalnya adalah orang asing yang tidak diinginkan. Penasaran? Yuk ikuti drama ini di GGDC.

“Oh My Geum-Bi” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kim Young-Jo, dan screenwriternya adalah Jeon Ho-Sung. Dibintangi oleh Heo Jung-Eun, Oh Ji-Ho, Park Jin-Hee, dan Lee Ji-Hoon.

LEAVE A REPLY