Drama Review: Goblin

Official Goblin poster via soompi

GULANGGULING.COM | Drama – TvN menghadirkan drama baru mulai 2 Desember 2016 berjudul Goblin (도깨비).

And the cast is daebak, Gong Yoo dan Lee Dong-Wook! See… Dua laki-laki ganteng dalam satu drama dan jadi pemeran utama! And it’s been a while since Gong Yoo starred in a drama after Train to Busan.

Gong Yoo dan Lee Dong-Wook dalam poster resmi drama Goblin via soompi
Gong Yoo dan Lee Dong-Wook dalam poster resmi drama Goblin via soompi

Goblin atau Dokkaebi (judul Korea) atau Guardian: The Lonely and Great God (international title) adalah sebuah drama fantasi yang dibumbui romance antar pemerannya. Menceritakan mengenai seorang Goblin yang mencari pengantin untuk bisa mengakhiri kehidupan abadinya. Drama ini juga mengisahkan hidup mati manusia, yang saat mati akan dijemput oleh malaikat maut.

https://www.instagram.com/p/BNhWIGVl7M8/?taken-by=crystal12257

 

Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jendral yang hidup di masa Dinasti Georyeo. Dia adalah seorang jendral yang menumpas seluruh musuh kerajaan dalam perang dan membawa kemenangan bagi kerajaannya. Namun ketika pulang dari perang dia disebut sebagai pengkhianat yang membahayakan kerajaan. Dia dan seluruh keluarganya dihukum mati oleh raja pada saat itu. Turns out, itu semua hanyalah akal licik dari penasihat kerajaan.

Mati dalam keadaan tidak rela dan teraniyaya, not to mention pedang yang masih tertancap di tubuhnya, beberapa saat setelah kematiannya, dia dibangkitkan kembali dan dikutuk menjalani kehidupan sebagai Goblin. Dia bisa membalas dendam atas kematiannya, namun sebagai balasan karena banyaknya darah yang tertumpah dari pedangnya, dia akan hidup abadi dan menyaksikan kematian setiap orang yang berada di sekelilingnya. Dan hanyalah pengantin wanita dari Goblin yang bisa mencabut pedang itu dan mengakhiri hidup abadi sang Goblin.

Scene-scene dalam drama Goblin via naver
Scene-scene dalam drama Goblin via naver

Beratus tahun berlalu, pada suatu hari sang Goblin menyelamatkan seorang wanita yang mengalami kecelakaan, dimana ternyata wanita itu sedang mengandung. Wanita dan bayinya yang sudah digariskan untuk mati pada malam itu, mendapatkan kesempatan hidup kembali. Dan anak perempuan yang dilahirkannya tersebut disebut-sebut sebagai pengantin Goblin.

Anak perempuan itu bernama Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun), kini sudah berusia 19 tahun dan tinggal bersama keluarga bibinya. Kehidupannya tidak bisa dikatakan bahagia, karena di rumah dia diperlakukan seperti pembantu dan di sekolah tidak ada yang mau berteman dengannya karena kemampuannya melihat hantu. Sampai pada hari ulang tahunnya dia berdoa untuk kehidupannya dan suaranya terdengar oleh sang Goblin. Kemudian mereka bertemu dan dari sinilah cerita mereka bermula.

Bromance between the Goblin and the Grim Reaper
Bromance between the Goblin and the Grim Reaper

Ji Eun-Tak juga adalah missing soul yang dicari-cari oleh Malaikat Kematian (Lee Dong-Wook). Statusnya di dunia ini membingungkan, karena sebenarnya dia tidak digariskan untuk lahir dan hidup di dunia. Malaikat Kematian sendiri sekarang ini tinggal di rumah Goblin, dan setiap hari berinteraksi. Di belakang itu semua, masih banyak tanda tanya yang masih harus diterka-terka. Adanya hubungan antara masa lalu dan masa sekarang, dan takdir yang harus dijalani. Nah, bagaimana kelanjutan kisah ini?

Hubungan Antar Karakter Drama Goblin

Hubungan antar karakter dalam drama Goblin via soompi
Hubungan antar karakter dalam drama Goblin via soompi

Jika biasanya Goblin merujuk pada makhuk gaib atau makhluk dalam mitos yang digambarkan sebagai makhluk hijau, pendek, dan buruk rupa, namun ini berbeda dengan Goblin yang diceritakan dalam drama ini. Dalam drama ini Goblin hanya diceritakan sebagai makhluk yang dikutuk hidup abadi dan kadang kala membantu orang tertentu. Karena sepertinya sebagai makhluk fana, Goblin sendiri tidak berhak mencampuri urusan duniawi.

Drama Goblin ini sangat menarik! Bukan hanya dari visualnya yang sudah pasti memanjakan mata para wanita, tapi juga karena alur ceritanya. Scene-scene yang diambil juga sangat indah. Drama ini banyak dinantikan oleh penggemar karena drama ini merupakan duet sutradara dan penulis naskah yang menghasilkan drama populer Descendants of the Sun.

Sambutan untuk drama ini sendiri sangat memuaskan. Goblin mendapatkan porsi rating sebanyak 7% untuk episode pertamanya. Angka ini dinilai sangat sukses mengingat Goblin tayang di tvN, sebuah saluran tv kabel yang tidak semua orang memiliki akses. Drama Goblin ini sendiri dijadwalkan tayang sepanjang 16 episode di tvN, setiap Jumat dan Sabtu.

“Goblin” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Lee Eung-Bok, dan screenwriternya adalah  Kim Eun-Sook. Dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong-Wook, Kim Go-Eun, Yoo In-Na, dan Yook Seung-Jae.

LEAVE A REPLY