Drama Review: Queen of Mystery

KBS2's Queen of Mystery

GULANGGULING.COM | Drama – KBS2 menghadirkan drama baru mulai 5 April 2017 berjudul Queen of Mystery (추리의 여왕).

Official poster drama Queen of Mystery.

Korea dramaland akhir-akhir ini memang sedang diwarnai oleh drama-drama dengan genre yang bersinggungan dengan misteri dan kriminal. Termasuk juga drama ini, Queen of Mystery hadir dengan genre kriminal dan misteri. Menegangkan yet mengasyikkan buat kamu yang suka tipikal drama misteri. Dikenal juga dengan judul Mystery Queen, drama produksi KBS2 ini mempertemukan Kwon Sang-Woo dan Choi Kang-Hee sebagai pemeran utama.

Bercerita mengenai dunia kriminal, Queen of Mystery tidak seberat apa yang dibayangkan. Drama ini berkisah mengenai Yoo Seol-Ok (Choi Kang-Hee) yang adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Mengurus rumah dan mertua serta adik iparnya, suami Seol-Ok adalah seorang Jaksa. Namun sebenarnya, Seol-Ok adalah seorang wanita yang menyukai misteri. Seol-Ok memiliki hobi membaca novel misteri dan bercita-cita menjadi seorang detektif, namun hal itu kemudian tidak lagi disinggungnya setelah menikah.

Seol-Ok yang selalu bersemangat membantu memecahkan kasus-kasus bersama polisi Hong.

Pada suatu hari saat berbelanja di sebuah minimarket, Seol-Ok tidak sengaja membantu memecahkan kasus hilangnya barang-barang di toko tersebut. Sejak saat itu, Seol-Ok sering bertemu kepala pos polisi setempat Hong Joon-Oh (Lee Won-Geun) untuk membantu memecahkan kasus-kasus yang terjadi di daerah tersebut. Tentu saja tanpa sepengetahuan keluarganya.

Hingga pada suatu hari, mereka mencoba memecahkan kasus pembobolan loker di pasar setempat. Barang bukti dan informasi yang mereka kumpulkan akhirnya mengarah pada sebuah kasus yang lebih besar, yaitu kasus jual beli narkoba. Hal ini ternyata sudah diselidiki juga oleh detektif polisi Ha Wan-Seung (Kwon Sang-Woo) namun tentu saja ini rahasia, tanpa sepengetahuan pos polisi setempat. Seol-Ok akhirnya ikut terseret dalam kasus tersebut, lalu bagaimana selanjutnya?

Seol-Ok ikut terseret dalam kasus yang sedang diselidiki oleh detektif Ha.

Aaand, Kwon Sang-Woo is back! Yep, ajuhsi keren satu ini akhirnya kembali setelah pada 2014 lalu membintangi drama SBS berjudul Temptation. Masih keren tentu saja walaupun sudah jadi bapak ya. Queen of Mystery juga adalah kembalinya Choi Kang-Hee setelah 2016 lalu menyelesaikan Glamorous Temptation.

Foto Pemeran Drama Queen of Mystery

Para aktor pendukung drama Queen of Mystery.

Mendapatkan porsi rating di atas 10% untuk episode pertamanya, sepertinya Queen of Mystery akan mendapat banyak perhatian dari pemirsa. Setelah sebelumnya drama KBS2 Chief Kim menamatkan dramanya dengan rating 17%, bagaimana dengan Queen of Mystery? Well, dengan kemantapan aktor-aktor pendukung dan kisah yang menarik sepertinya drama ini akan baik-baik saja.

Drama Queen of Mystery dijadwalkan akan tayang sepanjang 16 episode. Queen of Mystery hadir di KBS2 setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea.

“Queen of Mystery” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kim Jin-Woo dan Yoo Young-Eun, drama ini ditulis oleh Lee Sung-Min. Dibintangi oleh Kwon Sang-Woo, Choi Kang-Hee, and Lee Won-Geun.

Selamat nonton!

 

*all image credit thanks to Soompi 

LEAVE A REPLY