GULANGGULING.COM

Cara Penanganan Demam

Image via pixabay.com

GULANGGULING.COM | Kesehatan – Setelah mengetahui apa dan mengapa kita demam, maka ketika terjadi demam diharapkan untuk tidak panik dan irasional. Lalu bagaimana langkah-langkah penanganan demam yang tepat? Berikut kami bagikan informasi lengkapnya.

Perawatan Rumah
Jika demam ringan dan tidak ada masalah-masalah lain yang timbul, tidak diperlukan obat-obatan. Minum cairan yang banyak dan istirahat. Jika seorang anak masih dapat bermain dan nyaman, minum cairan yang banyak dan dapat tidur maka obat-obatan tidak diperlukan.

Ambil langkah-langkah untuk menurunkan demam jika kita atau anak kita merasa tidak nyaman, muntah, dehidrasi, atau sulit tidur. Tujuannya adalah menurunkan, bukan menghilangkan demam. Ambil langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pastikan anak banyak minum dan istirahat yang cukup.
  2. Untuk demam dengan suhu kurang dari 40°C, rendam anak dalam air hangat selama 15 menit. Jika anak mulai menggigil atau memprotes bahwa airnya mulai dingin, segera angkat.
  3. Hindari memandikan anak jika ia terserang demam tinggi, karena kemungkinan akan meninggikan demamnya.
  4. Berikan obat acetaminophen (paracetamol) dengan dosis yang tepat setiap 4 jam

Perhatian:

Waktu mencoba mengurangi demam:

Beberapa petunjuk untuk minum obat:

Jika seseorang terkena panas karena kelelahan atau heat stroke, keluarkan orang tersebut dari sumber panas, Seka dengan air hangat kuku. Tempatkan kantong es di ketiak, dibelakang leher dan di lipat paha. Berikan cairan jika orang itu sadar. Cari pertolongan medis.

Hubungi segera dokter anda jika:

Apa yang harus Anda lakukan atau tanyakan?

Pengobatan tergantung pada berapa lama demam berlangsung dan penyebab dari demam serta gejala-gejala lain yang menyertai demam.

 

Anda perlu untuk segera menghubungi dokter jika:

Demikian informasi yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Sumber: facebook page