GULANGGULING.COM

Makna dibalik Logo Kemerdekaan Indonesia ke 70

gulangguling.com | Informasi. Tak lama lagi kita berada ditanggal 17 Agustus, sudahkah kita merdeka? Itu adalah pertanyaan klasik yang biasa muncul pada saat hari kemerdekaan Indonesia. Menjelang hari tersebut pastinya akan banyak berita viral yang masih mempertanyakan soal kemerdekaan negara ini, namun ada juga yang akan terus membanggakan negara ini seperti menunjukan tempat wisata yang beraneka ragam.

Salah satu kebiasaan yang muncul saat hari kemerdekaan adalah munculnya Logo kemerdekaan Indonesai. Artinya, setiap tahun di hari tersebut Negara ini akan membuat proyek pembuatan logo. duh…kenapa harus begitu ya? ah sudah tidak perlu memikirkan itu, sekarang waktunya berkenalan dengan logo baru ke-70 ini.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari sumber, ada beberapa makna yang terkandung dalam logo ke-70 ini, Antara lain :

Pertama, logo ini didominasi warna merah dan putih, seperti halnya bendera Indonesia tercinta.

Kedua, dimulai dari bagian terdalam logo tersebut terdapat angka 70. Angka 70 bukan hanya mengingatkan masyarakat Indonesia akan usia Indonesia yang sudah tua, namun ada pencapaian yang besar di balik 70 tahun usia Indonesia, ada negara yang besar berdiri di balik 70 tahun usia Indonesia.

Ketiga, jika dilihat dengan seksama, masih di angka 70, terlihat bentuk angka 70 menyerupai kepala burung garuda yakni lambang negara Indonesia. Angka ‘7’ dan ‘0’ denganbulukepala (jambul) denganempatdan lima helaibulu melambangkan tahun kemerdekaan RI

Keempat, angka 70 dilingkari lingkaran berwarna merah. Lingkaran tersebut dibuat sesuai arahan Presiden Jokowi. Arti lingkaran tersebut adalah semangat kerja tanpa batas dan tidak pernah berhenti serta yang melandasi filosofi Ayo Kerja, terus berkobar hingga 70 tahun mimpi dan harapan Indonesia Raya terwujud.

Terakhir, tagline Ayo Kerja itu sendiri, menjadi ajakan bersama kepada pemangku negeri dan rakyat untuk bersama-sama bekerja keras mewujudkan mimpi dan harapan cita-cita kemerdekaan. Dan, di luar dari lingkaran ‘simbol semangat kerja’, tertulis ‘Indonesia Merdeka’ dan ‘Ayo Kerja’.

Bagi anda yang ingin menggunakan logo ini, silakan download manual penggunaan logo ke-70 disni.

Nah sekarang kita sudah tau makna dan maksud dari Logo kemerdekaan ke-70, Lalu bagaimana menurut anda? apakah sesuai? apakah anda sudah merdeka ? jika masih merasa belum merdeka, maka merdekalah dengan cara anda masing-masing.

selamat merdeka!

sumber : indonesia70tahun.id