Sejak dahulu para penggemar El Blaugrana ini biasa disebut dengan nama Cule atau Cules. Kata cule biasanya merujuk untuk pengguna tunggal, sementara Cules untuk penggunaan jamak. Uniknya kata Cul ini jika diartikan secara harfiah berarti bokong. Cule sendiri jika ditelusur berasal dari Catalan Cul, dan Cul sendiri merujuk pada bahasa Indonesia adalah Pantat.

Sebutan fan Barcelona adalah Cules yang berarti Pantat
Sebutan fan Barcelona adalah Cules yang berarti Pantat

Bagaimanakah sejarah sebutan pantat ini bisa menjadi sebutan untuk penggemar klub Barcelona? pada awal mula klub ini dibentuk hanya memiliki stadion dengan kapasitas kecil. Karena banyaknya penonton yang ingin menonton pertandingan, maka mereka rela menonton dengan duduk pada bagian atas tribun penonton.

Nah jika dilihat dari luar stadion, maka yang terlihat adalah bokong atau punggung dari para penonton yang duduk diatas tribun tersebut. Oleh sebab itulah fan dari tim Barcelona disebut dengan nama Cule atau Cules.

Fan Barcelona menyaksikan pertandingan dengan duduk pada bagian tembok tribun.
Fan Barcelona menyaksikan pertandingan dengan duduk pada bagian tembok tribun.

 

EL BLAUGRANA Adalah Julukan Untuk klub.

Sementara itu, dalam bahasa Catalan klub ini diberi julukan EL Blaugrana atau yang juga disebut dengan El Azulgrana jika dalam bahasa Spanyol. Arti dari julukan ini adalah “Si Biru Merah Marun”. Julukan ini tak lain karena merujuk pada costum kebesaran yang dikenakan lebih berwarna biru dan merah marun.

Selain julukan tersebut, Barcelona juga biasa disebut dengan “El Barca“, nama ini lebih merujuk pada kota tempat klub ini berdiri, yaitu Barcelona.

Sekian cerita kali ini, semoga menambah wawasan tentang sepakbola.

Salam!

 

Tahukah kamu Cerita Sepakbola ini?

Dahulu Manchester United bernama Newton Heath

 

Simak cerita sepakbola lainnya dalam rubrik khusus yang bercerita tentang sepakbola di situs gulangguling.com 

Incoming search terms:

cules pantat.  cules adalah bokong.  Kenapa Cules itu bokong.  

LEAVE A REPLY