Cara buat Sticker langsung di Web WhatsApp tanpa Install aplikasi!

Hai sob! kali ini gulangguling.com akan berbagi cara mudah membuat sticker untuk whatsapp tanpa harus install aplikasi lainnya. Sering kali kita kirim-kiriman sticker agar suasana chat lebih menarik kan.

Kadang kala kita ingin mengekespresikan suasana chat dengan gambar-gambar sticker. Nah sebenarnya bagaimana sih buat sticker tanpa aplikasi lain? Berikut ini beberapa cara yang bisa jadi alternatif untuk membuat sticker.

Buat Sticker di Web.whatsapp.com

Cara pertama ini adalah menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh whatsapp. Caranya sangat mudah:

  1. Silakan login ke web.whatsapp.com, kemudian pilihlah rekan chat Anda atau kirim ke nomer anda pribadi.
  2. Tekan + dan pilih new sticker, dan boomsss Anda akan melihat editor sticker, Selanjutnya tinggal pilih gambar dan Anda bebas menambahkan tulisan atau elemen lainnya.
  3. Send / kirim. Selesai! sticker anda bisa dipakai untuk bersenang-senang. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelas.

Gunakan iPhone untuk membuat sticker

Untuk cara ini sebenarya saya sendiri belum mencobanya, tapi berdasarkan kekuatan internet kita bisa belajar dari banyak tulisan yang beredar. Berikut langkah caranya, kami sadur dari tulisan kompas.com :

  1. Buka galeri di iPhone dan pilih salah satu foto atau gambar yang objeknya hendak dijadikan stiker WA.
  2. Ketuk gambar tersebut hingga muncul garis seleksi yang memisahkan antara objek dengan background. Setelah itu, bakal muncul menu konteks dan pilih opsi “Copy” atau “Salin”.
  3. Selanjutnya, buka ruang obrolan di aplikasi WhatsApp iPhone. Ketuk lama kolom pengetikan pesan dan pilih opsi “Tempel” atau “Paste”.
  4. Kemudian, objek yang tersalin tadi bakal dikonversi menjadi stiker.
  5. Setelah terkonversi, pratinjau stiker bakal muncul. Klik opsi “kirim stiker” untuk mengirim stiker tersebut di ruang obrolan WhatsApp iPhone.

Untuk dapat mencoba cara di atas syarat utamanya adalah Anda harus punya iphone!!! hehe… duwwhh berat ya, apalagi untuk kaum Android seperti admin. Tapi semoga suatu hari nanti berkesempatan memiliki barang tersebut ya gaes. Konon katanya sih hagra iphone sudah jauh terjangkau, terutama untuk versi yang lama contohnya iphone 11 di tokopedia ini

Gunakan Bot atau Website Pembuat Sticker

Cara ini merupakan bagian dari cara membuat sticker whatsapp tanpa harus install aplikasi lainnya. Website sosmedpro.my.id menyediakan fitur yang dapat membantu Anda membuat sticker tanpa harus install aplikasi. Caranya :

  1. Buka website sosmedpro.my.id/editor
  2. upload gambar yang Anda ingin buat jadi sticker, edit-edit yang diperlukan.
  3. Masukan nomer mu dan tekan kirim.
  4. Sticker akan terkirim ke nomermu setelah melakukan verifikasi .

Ketiga cara di atas merupakan cara yang cukup mudah membuat sticker tanpa harus menambah aplikasi pihak ketiga lainnya. Hal ini dapat kamu gunakan untuk bersenang-senang dalam percakapan di whatsapp.

Semoga membantu gaes!

LEAVE A REPLY