Tips Cara menghindari macet Jogja saat wiken dan liburan.

40

Semua yang ada di Jogja ini serba istimewa, makanan kulinernya, tempat wisatanya, tempat hiburannya, penduduknya pun istimewa ramah, harga-harga juga istimewa dan yang baru-baru ini tak kalah istimewa adalah soal macetnya. Soal macet ini Jogja memang sedang menuju ke semrawutan kota. Setiap wiken dan ditambah liburan panjang maka kota yang berjulukan kota istimewa ini bertambah keistimewaannya dibidang macet. Sebenarnya wajar saja jika jogja jadi macet, namanya juga kota tujuan wisata. Wajar saja akan banyak pelancong yang berkunjung, apalagi kota ini banyak dengan Mahasiswa. Piye ra macet jal?
Kembali ke-judul, untuk penduduk setempat seperti saya sedikit banyak merasa males banget jika hendak bepergian ke kota saat wiken. Yang jelas kalau mau jalan-jalan saat liburan atau wiken maka kudu bisa menikmati macet. Iya tho? Nah saya punya sedikit tips untuk menghidari macet jogja saar wiken.

Tips pertama adalah jalan jalanlah di hari terkahir liburan, misalnya ke kota saat hari minggu. Tips ini memang aneh, kenapa begitu? Hal ini biasanya dihari minggu kebanyakan orang milih untuk istirahat dirumah dan biasanya para pelancong itu sudah siap-siap meninggalkan kota Jogja. Nah dengan begitu kondisi jalan sedikit lebih longgar atau sepi, ini sudah saya buktikan!

Tips kedua adalah dirumah aja saat wiken. Main sama keluarga gak mesti jalan jalan. Bener tho?

Tips ketiga, jalan jalan ke kota tidak harus wiken. Bener ga? Haha

Tips keEmpat, serius ini. Tipsnya adalah kamu harus menikmati macet, karna macet hanya sebagian kecil dari ujian hidup. Yang penting tetap hati hati dijalan, utamakan keselamatan keluarga. Iya tho?

Sekian dulu tips penting ga penting ini.

Salam bahagia gaes!
Wasalam!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY