Cara Mengurus Kartu Telkomsel yang Terlanjur Hangus masa Aktif

Halo sobat pembaca – Kali ini kami berbagi mengenai bagaimana cara mengurus kartu yang sudah terlanjut mati atau hangus karena lupa mengisi pulsa.

Biasanya ini terjadi karena kita sekarang sering lupa mengisi pulsa, sementara kita sudah terlalu asik dengan paket data yang di kartu sebelah atau sudah nyaman dengan koneksi WiFi di rumah.

Kejadian ini baru saja terjadi padaku dan harus mencari cara bagaimana mengaktifkan kembali karut yang terlanjur mati itu.

Untuk kartu Telkomsel tidak ada cara lain selain datang ke GraPari terdekat dari lokasi Anda.

Sesampainya di sana, jelas kamu bisa langsung tanya ke Customer Servicesnya. Jika beruntung akan dilayani oleh mbak-mbak cantik.

Sampaikan saja permasalahmu disana, ingin mengaktifkan kembali kartu yang sudah terlanjur mati atau lewat dari masa tenggang.

Selanjutnya kakak CS akan memberi jawaban atas pertanyaanmu; kira kira begini: “Sebentar, kita cek dulu ya nomernya.” Anda akan dimintai nomor, lalu sesaat kemudian CS sudah siap dengan jawaban selanjutnya. Dalam kasus saya : “Oh iya ini kartunya sudah melewati masa tenggang. Anda bisa mengaktifkan kembali kartu ini, tapi harus migrasi ke kartu Pasca Bayar!”

Jika Anda setuju untuk berpindah ke kartu pasca bayar dengan segala konsekuensinya seperti abodemen tiap bulan, maka Anda tinggal meneruskan urusan tersebut. Kartu Telkomsel mu bisa aktif kembali dengan urusan itu. dan nomermu tidak akan hilang.

Tapi jika Anda keberatan untuk pindah ke pasca bayar, maka tidak ada pilihan lain selain merelakan nomer tersebut dan berganti ke nomer yang baru.

Sayang sekali ya, beberapa provider memang menerapkan aturan tersebut. Untuk kartu yang sudah terlanjur mati atau hangus, hanya bisa diaktifkan kembali jika bermigrasi ke jenis Pasca Bayar.

ya… mau gimana lagi, memang itu aturannya. Next tulisan kami akan berbagi bagaimana cara ganti nomer WhatsApp tapi tetap memiliki kontak dengan teman-teman lama.

Selamat datang kartu baru.

LEAVE A REPLY