Hae gaes, aku mau berbagi mengenai library peta yang dapat digunakan dengan cukup mudah. Librari ini bernama Leaflet JS, librari ini berbentuk javacript dan codenya open sources alias bebas dikembangkan.

Leaflet JS ini dirancang ramah seluler dan interaktif. Dengan berat hanya sekitar 42 KB JS, ia memiliki semua fitur pemetaan yang banyak dibutuhkan para pengembang.

Saya sadur dari halaman resminya; Leaflet ini dirancang dengan mempertimbangkan kesederhanaan, kinerja, dan kegunaan. Leaflet jelas bekerja secara efisien di semua platform desktop dan seluler utama. Selain itu Leafletjs juga dapat semakin powerfull dengan banyak plugin lainnya.

Yang paling penting adalah LeafletJS ini mudah digunakan. Saya sendiri sudah mencobanya, tidak butuh waktu lama untuk setup hingga berhasil membuat peta pada halaman website, lengkap dengan marker yang bisa dikostum sesuai keperluan.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah di halaman resminya, LeafletJS ini memiliki dokumentasi yang lengkap dan mudah untuk dipelajari. So, buat kamu yang ingin menggunakan atau melengkapi websitemu dengan peta yang interaktif, maka cobalah LeafletJS. Saya jamin asik!

https://leafletjs.com/

LEAVE A REPLY