VIDEO Gerhana Matahari Total dari Atas Candi Borobudur 33 Tahun yang Lalu

852

GULANGGULING.COM | INFORMASI – Menjelang terjadinya Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016, publik semakin ramai membicarakan hal ini. Di beberapa sosial media yang kami ikuti, tak sedikit para pengguna yang mengabarkan tentang fenomena alam Gerhana ini.

Baru-baru ini beredar sebuah Video Gerhana Matahari total dari situs YouTube. Yang unik dari Video ini adalah menggambarkan kejadian gerhana pada tahun 1983, yang artinya hal itu terjadi 33 tahun yang lalu. Dalam video tersebut merekam kejadian Gerhana Matahari total dari kawasan Candi Borobudur.

Karena video ini termasuk jadul, maka kualitas dari gambar masih hitam putih. Waktu itu kejadian Gerhana Matahari ini disiarkan secara langsung oleh TVRI. Dengan seting video yang masih hitam putih dan kemampuan broadcast seperti terputus-putus itu, video ini jadi bukti sejarah bahwa Gerhana Matahari total pernah terjadi di Wilayah Indonesia.

Bagi anda yang ingin menikmati Gerhana Matahari besok tanggal 9 Maret, maka video ini bisa jadi sebagai pengetahuan sebelum melewati esok hari. Baca juga : Cara Mudah dan Murah Melihat Gerhana Matahari.

Berikut ini adalah video gerhana matahari total dari Borobudur yang disiarkan oleh TVRI pada tahun 1983.

 

Baca topik gerhana lainnya :

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY