WordPress – Cara menyelesaikan masalah Sorry, you are not allowed to access this page

78
sorry, you are not allowed to access this page.
sorry, you are not allowed to access this page.

Hai, gaes. Updates membawa masalah dan mendatangkan konten. Yak inilah tulisan saya setelah beberapa ratus tahun tidak mengisi konten di sini. Kali ini akan berbagi pengalaman menangani problem gagal login di halaman admin website dari wordpress.

Kejadian ini terjadi sesaat setelah saya melakukan upadate-update plugin wordpress. So, buat teman-teman yang tidak mau terjadi problem seperti ini, maka berhati-hatilah saat melakukan update plugin pada website wordpress.

Untuk kamu kamu kamu yang berhasil login pada halaman wp-admin tapi mendapatkan pesan error seperti ini :Sorry, you are not allowed to access this page.  Maka tidak perlu khawatir, ini pasti ada solusinya, Yakin!

Sebenarnya di dunia maya banyak sekali yang memberikan solusi. Ada sekitar 10 cara untuk membetulkan problem ini, karena kejadian ini bisa banyak penyebabnya.

Dalam kasus saya ini terjadi sesaat setelah melakukan update plugin yang berkaitan dengan SSL. So, solusi untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menambahkan beberapa baris pada file wp-config.php. Langsung saja ya :

Pertama-tama non-aktifkan semua plugin yang Anda gunakan. Caranya gimana? cukup rename folder plugins dengan nama lain, lalu akses kembali halaman website Anda. Jika masih belum yakin kamu bisa melakukan disabled plugins via database, caranya? buka table wp_options, untuk option_name -> active_plugins isi dengan value a:0:{}.

Langkah selanjutnya tambahkan beberapa baris code pada file wp-config.php. Pada kasus ini saya menambahkan baris code ini :

Silakan coba lagi untuk login ke halaman dashboard admin Anda, Jika beruntung dengan dua cara di atas maka masalah ini sudah tersolusikan. Namun jika kamu masih menemukan masalah ini, maka kamu bisa mencoba cara pada artikel ini : https://www.hostinger.com/tutorials/fix-sorry-you-are-not-allowed-to-access-this-page-wordpress.

Setelah berhasil login kembali, jangan lupa enabled ulang plugins Anda ya gaes.

Cekian dulu dan terima komentar!

Bye…

 

LEAVE A REPLY