Isi Ulang Topup e-Money di Bukalapak Ternyata Mudah

28
e-commerce images from pixabay

Hai gaes, cerita kali ini mau berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara topup atau isi ulang karto e-money atau e-tol yang biasa buat bayar pintu tol itu lho.

Pengalaman ini saya lakukan saat ingin mengisi saldo dari kartu e-money. Sebenarnya kita dapat mengisinya dengan cara konvensional dengan pergi ke ATM dan melakukan pengisian di sana. Namun jaman sekarang tentunya akan lebih simple kalau kita bisa isi dari mana saja, terutama melalui smartphone dalam genggaman kita.

Untuk dapat melakukan isi ulang topup e-money melalui HP, syaratnya adalah HP Android kita memiliki fitur NFC atau Near Field Comunication. Fitur ini digunakan untuk membantu scaning atau mengenali kartu e-money yang kita punya dengan cara menempelkan kartu tersebut di HP.

Jika hape Anda sudah memiliki NFC, selanjutnya Anda tinggal menggunakan aplikasi e-commerce yang sudah ada. Saat ini saya mengisi menggunakan aplikasi Bukalapak. Caranya ternyata cukup mudah:

  1. Buka aplikasi BL, pilih menu Topup E-money.
  2. Tempelkan kartu ke Ponsel yang fitur NFC nya sudah dinyalakan.
  3. Setelah kartu dikenali kemudian lanjutkan proses dengan memilih paket dan melakukan pembayaran.
  4. Setelah berhasil melakukan pembayaran, selanjutnya update saldo dengan cara tempelkan kartu ke Ponsel. Sesaat setelah proses maka kartu E-Money kita sudah berisi saldo.

Mudah kan? ini pengalamanku isi saldo e-money di aplikasi bukalapak. Bagaimana pengalamanmu?

Oh ya saya tidak menyertakan screenshoot karena tidak ada niatan menulisnya sebagai artikel, jadi lupa untuk take screenshoot. Next time saya update kalau tidak lupa.

Note: Tulisan ini tidak disponsori oleh bukalapak, tapi jika mau memberi sponsor maka saya dengan hati menerimanya, kontak saya di [email protected]

Sekian dan terima sponsor! bye 🙂

LEAVE A REPLY