Kelebihan Moto G tak banyak, tapi ada.

82

 

Device ini muncul dari perusahaan yang saat itu masih milik Google, Motorola. Device ini konon katanya berharga middle-low tapi mempunyai kemampuan tak kalah dengan devices yang memiliki harga diatasnya. Awal kemunculannya, divices ini dikabarkan memuaskan pengguna (katanya), Tapi apakah benar device Moto G ini banyak kelebihannya?

Sebagian orang berkata iya, sebagian orang berkata tidak. Kenapa bisa begitu? – karna pada dasarnya device yang mau anda pakai dipengaruhi faktor selera. Iya benar, selera itu tak sama tergantung individu, keinginan, faktor kebutuhan dan isi kantong. Betul?

Tak banyak, tapi ada.
Kelebihan Moto G menurut saya tak banyak, tidak begitu wah juga, tapi bukan berarti tak ada. Secara logika, buat apa perusahaan sekelas Google (waktu itu) mengijinkan Motorola mengeluarkan device tanpa memiliki kelebihan dari devices yang sudah banyak beredar. Bukan begitu gaes? Lalu menurut saya kelebihan moto G sedikitnya antara lain:

Harga cukup terjangkau.
Satu hal yang paling membuat Moto G ini cukup laris adalah harganya cukup terjangkau. Cukup sekitar $200 anda bisa memilih mau moto G dengan 16GB atau 8GB. Silakan cek sendiri harnya di toko terdekat. Untuk harga segitu tapi dapat spesifikasi yang konon katanya bagus itu sangat menggiurkan, ini lantas menjadi salah satu kelebihan Moto G.

OS Android Up to Date.
Ini bagian yang bisa dibilang menjadi salah satu aspek yang membuat moto G ini dilirik pengguna. Walaupun sebenarnya buat apa sih punya OS Android Up to date ? Apa strata sosial di masyarakat berubah? Hmm tentu tidak dan bukan itu tujuannya. Hal begini akan terasa untuk para pelaku yang aktif mengoprek Android, misalnya Developer Android, ROMers, Aplikasi mania. Kenapa begitu? Sederhananya, saya sendiri punya akun developer Android,  dengan devices yang uptodate saya bisa mencoba aplikasi buatan saya disana, iya di OS yang terbaru. Itu dia mengapa menurut saya ini jadi salah satu kelebihan Moto G, dibeli dengan harga tak begitu mahal dan dapat OS yang katanya akan selalu Up to Date.

Baterainya Tahan lama
ini adalah kelebihan yang sangat saya rasakan, daya tahan baterai dari MOTO G ini oke punya. Saya pakai bisa lebih dari 1 hari ( 24 jam), bahkan saat itu dengan on screen sekitar 6 jam baterai masih bertahan 20% . Penggunaan standar, sempat main game Angry Birds Go, Sosial media cukup aktif bisa tahan sehari penuh itu saya pikir ini adalah kelebihan.

Kamera Biasa saja, tapi ada yang berbeda.
Menurut saya kamera Moto G biasa saja, tak beda dengan device lainnya. Moto G hanya dilengkapi dengan kamera 5 MP dibagian belakang dan 1.3 MP di bagian depan. Punya mode kamera dan Video. Cara take shot nya dengan di touch screennya, dan bisa pakai tombol volume semacam iphone getoh. Kekurangannya yaitu gak ada self timer shootnya, jadi agak susah kalo mau selfie pakai kamera belakang hahaha. Selebihnya kamera Moto G biasa aja, gak terlalu istimewa tapi ya lumayan hasilnya. Ibaratnya klo kamu mau punya hape berkamera canggih ya beli aja kemera DSLR atau prosumer atau mirrorless sendiri, kamu beli hape biasa terus kamu ikat tuh kedua barang itu pakai karet. Haha

Slow motion Video
Salah satu fitur yang berbeda di mode Video adalah adanya mode slow motion, lumayanlah 30fps bisa main main mbuat slow motion getoh.

Performances gak kalah oke.
Iya kemampuan hape ini gak kalah oke dengan hape yang diatasnya, walau cuma dibekali RAM 1 GB MOTO G ini punya kecepatan cukup baik, yang jelas selama ini akselerasinya cukup cepat dan nyaman. (ini selera sih)

Enak digenggam
Kalau ini sebenarnya relatif yah, kalau menurut saya ni ya design moto G ini enak digenggam. Tidak terlalu besar, Agak melengkung dibagian belakang, design cover belakang plastik, bercat dop ini membuat genggaman mantap dan tak licin.

Hmmm Kira-kira baru ini review dari saya yang masih awam dengan android. Jika ada kelebihan lain monggo silakan tambah di kolom komentar ya gaes…

 

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY