Drama Review: Drinking Solo

1989
Drinking-Solo-Poster
Drinking Solo via koreandrama.org

GULANGGULING.COM | Drama – Dengan berakhirnya kisah pemberantas hantu Park Bong-Pal dan Him Hyun-Ji dalam Let’s Fight Ghost, mulai 5 September 2016 drama baru berjudul Drinking Solo / Let’s Drink akan mengisi slot tiap Senin dan Selasa pukul 23:00 waktu Korea.

Drinking Solo dibintangi oleh Ha Seok-Jin dan Park Ha-Na. Selain itu salah satu anggota boyband Shinee, Key, juga ikut ambil peran dalam drama ini. Dijadwalkan tayang sepanjang 16 episode, Drinking Solo akan menghibur dengan cerita komedi romantisnya.

Drinking Solo first script reading via hancinema
Drinking Solo first script reading via hancinema

Dalam setiap drama korea yang kita nikmati, hampir selalu ada adegan dimana para pemerannya minum-minum untuk sekedar ngobrol atau ketika dirundung masalah. Rupanya ini merupakan budaya yang lazim di Korea, terutama minum-minum soju atau beer selepas jam kerja bersama rekan-rekan kantor atau sahabat. Tapi mengapa disini Drinking Solo? Kenapa minum sendirian? Nah, rupanya drama ini akan mengupas alasan-alasan dibalik kebiasaan drinking solo yang dilakukan pemerannya.

Mengisahkan mengenai kehidupan para pengajar di sebuah lembaga pendidikan swasta. Jin Jung-Suk (Ha Seok-Jin) adalah seorang pengajar profesional yang sangat disegani karena ketampananan dan kemampuannya, namun hal ini juga menjadikannya sedikit arogan terhadap rekan-rekan sekantornya. Dia memiliki kebiasaan minum-minum selepas kerja sendirian. Meskipun banyak orang minum bersama-sama, sebagai pengajar Jung-Suk memilih menikmati kesendiriannya setelah seharian berbicara. Ini merupakan waktu berharga baginya.

Sementara Park Ha-Na (Park Ha-Sun) juga adalah seorang pengajar di lembaga yang sama dengan Jin Jung-Suk, kepribadiannya hangat dan seperti tipikal heroin dalam sebuah drama komedi romantis, dia struggling di tempat kerjanya dan dipandang sebelah mata oleh rekan sekantornya terutama Jung-Suk.

Para Pemain Serial Drama Drinking Solo

foto-pemain-drinking-solo
Para pemeran Drinking Solo via asianwiki

Drinking Solo juga bercerita dari sudut pandang siswa-siswa yang ikut dalam lembaga pengajaran tersebut. Mereka-mereka yang ingin sukses dalam ujian.

So, bagaimana kisah cinta, persahabatan, dan persaingan antara para pengajar dan para siswanya tersebut? Well, harus nonton tentunya supaya gak penasaran lagi kan!

Selamat nonton!

Drinking Solo” adalah sebuah serial drama yang disutradarai oleh Choi Kyu-Shik & Jung Hyung-Gun, dan ditulis oleh Myung Soo-Hyun, Baek Seon-Woo & Choi Bo-Rim. Dibintangi oleh Ha Seok-Jin dan Park Ha-Sun.

LEAVE A REPLY