Drama Review: Seven Days Queen

KBS's 7 Days Queen

GULANGGULING.COM | Drama – KBS menghadirkan drama baru mulai 31 Mei 2017 berjudul Seven Days Queen (7일의 왕비).

Official poster drama 7 Days Queen featuring Yeon Woo-Jin and Park Min-Young.

Satu lagi drama saeguk buat kita pecinta drama korea. Drama yang berjudul Seven Days Queen atau Queen for 7 Days ini dibintangi oleh Lee Dong-Gun, Yeon Woo-Jin, dan Park Min-Young. Gak main-main kan deretan pemeran utamanya. And yes, sepertinya drama ini menarik.

Drama bergenre sejarah atau saeguk, walaupun jelas isu utama yang diangkat adalah mengenai perebutan kekuasaan, tetap saja adalah drama menarik yang memiliki penggemar tersendiri. Intrik dan naik turunnya plot cerita inilah yang mungkin dicari oleh penontonnya. Seven Days Queen adalah melodrama saeguk, drama ini akan berfokus pada kisah cinta Raja Jung Jong dan Ratu Dangyeong yang dilengserkan dalam 7 hari karena konflik politik. So if you like tragical drama, this one’s definetelly for you.

Scene-scene dalam drama 7 Days Queen.

Mengambil latar belakang pada era Dinasti Joseon, Seven Days Queen berkisah mengenai perebutan tahta antar pewaris kerajaan. Raja saat itu yang memerintah adalah Raja Yeonsanggun atau Lee Yoong (Lee Dong-Gun) yang memiliki adik tiri Pangeran Jin Seong atau Lee Yeok (Yeon Woo-Jin). Lee Yeok sangat mengagumi kakaknya, dia merasa sayang dan sebenarnya ingin banyak membantu kakaknya. Sementara Lee Yoong yang saat ini memegang tahta merasa tidak aman, salah satunya karena kehadiran Lee Yeok, dia merasa tahtanya terancam. Di sisi lain, sebenarnya mereka berdua adalah saudara yang dekat satu sama lain ketika kecil. Kecemburuan mulai tumbuh dalam diri Lee Yoong karena merasa ayahnya (raja terdahulu) lebih menyayangi Lee Yeok daripada dia.

Dalam kegalauan dan perasaan terancam itu membuat Lee Yoong menjadi raja yang tiran dan kejam. Sementara itu, muncul desakan untuk segera menikahkan Pangeran Lee Yeok. Hal ini bisa menjadi opsi untuk menyingkirkan Lee Yeok dari istana, atau malah menjadikan Lee Yeok sosok kuat untuk meneruskan tahta dan menggantikan raja (karena background keluarga istri yang kuat). Calon mempelainya adalah Shin Chae-Gyeong (Park Min-Young), anak perempuan dari salah satu menteri kerajaan.

Pada akhirnya, Lee Yeok naik tahta menggantikan kakaknya dan bergelar Raja Jung Jong. Namun kisah cinta segitiga tumbuh antara Yeonsanggun, Jung jong, dan Ratu Dangyeong. Bagaimana pada akhirnya kisah mereka?

Kisah sedih antara raja Jung Jong, ratu Dangyeong, dan raja Yeonsanggun.

Cukup menarik melihat deretan nama aktor yang mendukung drama Seven Days Queen ini. Dan berdampak pada tingginya ekspektasi penggemar agar drama ini sukses dan hits. Lihat saja Lee Dong-Gun yang biasanya berperan sebagai nice guy namun dalam drama ini memerankan raja yang kejam dan tiran. Perhatian juga banyak diberikan pada Park Min-Young, banyak yang beranggapan bahwa drama-drama yang dimainkan oleh Park Min-Young selalu menarik dan menghasilkan rating tinggi. Tak ketinggalan Yeon Woo-Jin yang sebelumnya berperan dalam drama My Introverted Boss, kembali menarik perhatian pemirsa dengan perannya dalam Seven Days Queen ini. Well, kesan setelah melihat episode pertama, drama ini memang perlu untuk diikuti, menarik! Fighting untuk para aktor ini!

Para pemeran pendukung drama 7 Days Queen saat pembacaan naskah pertama.

Drama Seven Days Queen dijadwalkan akan tayang sepanjang 20 episode. Seven Days Queen hadir di KBS setiap Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu Korea.

“Seven Days Queen adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Lee Jung-Sub, drama ini ditulis oleh Choi Jin-Young. Dibintangi oleh Yeon Woo-Jin, Park Min-Young, Lee Dong-Gun, dan Hwang Chansung.

Selamat nonton!

*all image credit thanks to Soompi 

 

1 COMMENT

  1. sebenarnya untuk drama ini menurutku yang difokuskan bukan kisah cinta segitiga, tapi kisah cinta pangeran Jin Seong dan Shin- chae- Gyeong dan rebutan tahta, cinta segitiganya gak terlalu dapet di saya #just opinion

LEAVE A REPLY