Drama Review: My Wife’s Having an Affair this Week

1419
My Wife's Having an Affair this Week cover via boxasian

GULANGGULING.COM | Drama – Perselingkuhan dalam rumah tangga selalu menjadi problematika sekaligus topik yang tidak pernah tidak menyita perhatian. Problem yang sangat bahaya tentu saja bagi pasangan yang mengalaminya, namun tentu saja di sisi lain, topik akan perselingkuhan sendiri selalu memancing keingintahuan banyak pihak. Ya kan?!

Topik mengenai perselingkuhan inilah yang sedang disuguhkan dalam drama baru JTBC tiap  Jumat dan Sabtu pukul 20:30 waktu Korea. Yap, menggantikan drama sebelumnya yang berjudul Fantastic, JTBC mempertemukan Lee Sun-Kyun dan Song Ji-Hyo dalam drama berjudul My Wife’s Having an Affair this Week (이번 주, 아내가 바람을 핍니다).

 

Drama ini sendiri adalah sebuah remake dari dorama Jepang tahun 2007 berjudul sama yaitu: My Wife’s Having an Affair this Week?! (Konshu Tsuma ga Uwaki Shimasu) yang dibintangi oleh Yusuke Santamaria dan Yuriko Ishida.

Banyak orang percaya, bahwa biasanya pelaku perselingkuhan dalam sebuah hubungan adalah laki-laki. Lebih banyak orang juga yang kemudia memaklumi affair yang dilakukan laki-laki hanya sekedar senang-senang, as long as he always come home, karena pria hanya berselingkuh dengan raganya saja, tanpa melibatkan hati. Tapi bagaimana kalau ternyata, wanita juga bisa berselingkuh? Bahkan dengan lebih rapi dan hati-hati, namun berbahaya. Karena biasanya wanita berselingkuh bukan hanya dengan raganya, namun juga dengan hatinya.

Berlatar belakang dunia kerja dan rumah tangga, My Wife’s Having an Affair this Week bercerita mengenai Do Hyun-Woo (Lee Sun-Kyun), seorang produser senior yang sudah 8 tahun membina rumah tangga dengan istrinya, Jung Soo-Yeon (Song Ji-Hyo). Hyun-Woo sangat puas dengan kehidupan rumah tangganya. Dia sangat bangga pada istrinya yang dalam penilaiannya selain hebat sebagai seorang wanita karir, juga hebat sebagai istri dan ibu. Soo-Yeon adalah tipikal wanita yang cakap dalam mengurus rumah tangganya sehingga Hyun-Woo merasa jika berada di rumah maka ia akan lupa akan pekerjaannya.

 

Dalam kebanggaannya terhadap sang istri, tiba-tiba secara tidak sengaja suatu hari Hyun-Woo melihat pesan mencurigakan di handphone istrinya. Pesan itu dari seorang lelaki, dan berisi kata-kata mesra. Tentu saja hal ini membuatnya syok, bingung, dan bertanya-tanya: apakah istriku berselingkuh? Apakah ini semua nyata?

Dunia Hyun-Woo serasa runtuh, dia syok, bingung, namun tidak bisa berbuat apapun menghadapi krisis rumah tangganya. Dia merasa tertekan, namun tidak bisa juga bertanya langsung pada istrinya. Kebingungannya inilah yang semakin membuat karakter Hyun-Woo terasa sedikit paranoid. Akting Lee Sun-Kyun sendiri sangat apik dalam menterjemahkan semua kegalauan yang dirasakan seorang suami yang mencurigai istrinya.

Hyun-Woo yang galau, dan Soo-Yeon yang innocent via soompi
Hyun-Woo yang galau, dan Soo-Yeon yang innocent via soompi

Jadi, apakah Jung Soo-Yeon memang berselingkuh? Atau menjalin hubungan dengan laki-laki lain? Hmm, dari first look dalam episode pertamanya belum ada tanda-tanda apapun. Karaker yang diperankan oleh Song Ji-Hyo ini terasa innocent namun misterius. Tentu saja kita harus melihat episode-episode mendatang untuk memastikan siapa pengirim pesan tersebut dan melihat apa yang sebenarnya terjadi kan.

Selain fokus pada pasangan utama ini, My Wife’s Having an Affair this Week ini juga menyoroti kehidupan pasangan lain. Pasangan kedua adalah pasangan Ahn Joon-Young (Lee Sang-Yeob) dan Kwon Bo-Young (BoA) yang adalah teman sekantor Hyun-Woo. Joon-Young dan Bo-Young adalah rekan kerja, namun di sisi lain, terasa ada sesuatu yang lain dalam hubungan mereka berdua, bukan hanya sekedar rekan kerja saja. Joon-Young sendiri adalah seorang pria yang sudah berumah tangga, dan Bo-Young adalah seorang wanita yang sudah bercerai dari pernikahannya yang lalu.

Dan pasangan ketiga adah pasangan suami istri Choi Yoon-Gi (Kim Hee-Won) dan Eun Ah-Ra (Ye Ji-Won). Choi Yoon-Gi adalah seorang pengacara yang sering berada dalam hubungan suka-suka dengan wanita lain alias tukang selingkuh. Sementara itu istrinya, Eun Ah-Ra walaupun terlihat seperti istri yang naif, adalah seorang wanita yang penuh rahasia seperti singa yang menyembunyikan cakarnya.

Drama ini akan bercerita mengenai seluk beluk dunia rumah tangga yang kadang diwarnai oleh perselingkuhan, atau godaan-godaan dari orang lain. Potret kehidupan setelah menikah, dan harapan dari masing-masing pihak dalam rumah tangganya yang terkadang berbeda dengan kenyataan. Hmm, terasa rumit ya? Namun sepertinya, drama ini juga akan menyajikan sesuatu yang berbeda daripada love story dalam drama Korea kebanyakan. It’s something new and fresh, right?!

Para pemeran drama My Wife’s Having an Affair this Week

Do Hyun-Woo dan Jung Soo-Yeon via soompi
Do Hyun-Woo dan Jung Soo-Yeon via soompi
Ahn Joon-Young dan Kwon Bo-Young
Ahn Joon-Young dan Kwon Bo-Young via soompi
Choi Yoon-Gi dan Eun Ah-Ra via soompi
Choi Yoon-Gi dan Eun Ah-Ra via soompi

“My Wife’s Having an Affair this Week” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kim Suk-Yoon, dan screenwriternya adalah Lee Nam-Gyu. Dibintangi oleh Lee Sun-Kyun, Song Ji-Hyo, Kim Hee-Won, Ye Ji-Won, Lee Sang-Yeob, dan BoA.

Incoming search terms:

my wifes having an affair this week.  Ending cerita My Wifes Having an Affair this Week.  

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY