Drama Review: My Sassy Girl

SBS's My Sassy Girl

GULANGGULING.COM | Drama – SBS menghadirkan drama baru mulai 29 Mei 2017 berjudul My Sassy Girl (엽기적인 그녀).

Official poster drama My Sassy Girl featuring Joo Woon and Oh Yeon-Seo.

Hmm… familiar dengan judul ini? Yap, drama My Sassy Girl ini memang diadaptasi dari film korea My Sassy Girl pada tahun 2001 yang dibintangi Cha Tae-Hyun dan Jun Ji-Hyun. Namun drama ini mengambil setting pada Dinasti Joseon dan tentu saja banyak penambahan cerita yang dilakukan agar tetap terasa segar.

Nonton My Sassy Girl (2001) disini!
Film My Sassy Girl yang dibintangi Cha Tae-Hyun dan Jun Ji-Hyun.

My Sassy Girl versi saeguk ini dibintangi oleh Joo Won dan Oh Yeon-Seo. Secara garis besar, plot drama ini masih tetap sama, ketika seorang lelaki bertemu dengan seorang wanita cantik namun tingkah lakunya selengekan. Bisa membayangkan bagaimana bisa seorang wanita di era Dinasti Joseon yang selengekan? Nah, mungkin inilah yang membuat drama My Sassy Girl ini menarik.

Bertahun-tahun yang lalu, adalah seorang lelaki muda Joseon yang cerdas, dia adalah Gyun Woo (Joo Won). Setelah menyelesaikan studi di Cina, Gyn Woo pulang ke Joseon untuk memenuhi panggilan Raja dan berbakti pada negara. Kepulangannya juga disambut oleh teman-temannya, dan dalam perjalanan sepulan berpesta bersama teman-temannya, dia bertemu seorang gadis cantik yang mabuk.

Rupanya pertemuan itu menjadi awal hubungan kesalahpahaman antara keduanya, karena mereka malah terlibat pertengkaran. Gyun Woo yang berusaha membantu gadis yang mabuk itu malah berakhir di kantor polisi karena dituduh akan melakukan pelecehan. Plus si gadis juga kehilangan cincin berharga sehingga dia terus mengejar Gyun Woo dan menuntut agar cincinnya kembali.

Awal pertemuan antara Gyun Woo dan Putri Hye Myung.

Keduanya terus-menerus bertemu tanpa tahu identitas satu sama lain. Hingga suatu saat Gyun Woo diangkat menjadi guru pribadi untuk Pangeran yang ternyata adalah adik dari Putri Hye Myung (Oh Yeon-Seo). Dan ternyata Putri Hye Myung adalah si gadis mabuk yang sedang bermusuhan dengan Gyun Woo! Hmm… ternyata sang putri sering menyelinap keluar istana dan melakukan hal-hal aneh. Kebiasaan ini juga menjadi rumor di kalangan istana. Lalu, bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Berlatar belakang kerajaan, drama saeguk tentu saja tidak jauh dari isu perebutan tahta dan kekuasaan. Begitu pula yang terjadi pada drama ini. Diawali dengan pertumpahan darah, ternyata Baginda Raja ditekan untuk melengserkan Permaisurinya sendiri karena dituduh memiliki anak dari laki-laki lain. Hal ini tentu saja hanya sebagian pemberontakan untuk mengendalikan Raja dari pihak-pihak yang berkepentingan.

Para pemeran drama My Sassy Girl.

Drama My Sassy Girl ini merupakan drama terakhir Joo Won sebelum masuk wajib militer. Bahkan konfrensi pers sudah dilakukan seminggu sebelumnya, tepat sehari sebelum Joo Won menjalani wajib militernya.

Pada awalnya, drama My Sassy Girl ini mengadakan audisi terbuka untuk mengisi peran utama. Setelah Joo Won terpilih sebagai pemeran utama pria, pihak SBS mengadakan audisi untuk aktris pendatang baru untuk mengisi pemeran utama wanita. Nama Kim Joo-Hyun diumumkan sebagai pemeran utama wanita, namun karena satu dan lain hal akhirnya Kim Joo-Hyun megundurkan diri, dan akhirnya Oh Yeon-Seo mengisi peran utama wanita.

Drama My Sassy Girl dijadwalkan akan tayang sepanjang 16 episode. My Sassy Girl hadir di SBS setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea. Untuk link streaming selengkapnya sila scroll ke bawah.

“My Sassy Girl adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Oh Jin-Seok, drama ini ditulis oleh Yoon Hyo-Je (original story by: Kim Ho-Shik). Dibintangi oleh Joo Won, Oh Yeon-Seo, Lee Jung-Shin, dan Kim Yoon-Hye.

Selamat nonton!

Nonton My Sassy Girl disini! (Klik pada link di bawah)

Watch My Sassy Girl English Subtitle
Nonton My Sassy Girl Subtitle Indonesia

*all image credit thanks to Soompi 



Incoming search terms:

review drama korea my sassy girl.  review drama my sassy girl.  my sassy girl 2017 review.  riview drama my sassy girl.  review my sassy girl 2017.  review my sassy girl.  review drama my sassy girl 2017.  sassy girl sbs review indonesia.  drama my sassy girl 2017.  sassy girl 2017 review.  review tentang my sassy girl.  review tentang drama my sassy girl.  review film my sassy girl.  review drama my sa.  review drama korea my sassy girl 2017.  review drakor my sassy girl.  revew drama my sassy girl 2017.  my sassy girl review 2017.  garis besar cerita my sassy girl.  drama my sassy girl 2017 review.  

LEAVE A REPLY