Sepeda MTB Untuk Anak – Tabibitho Mischief 2.0 Frame 20

GULANGGULING.COM – Suatu hari anak saya pernah berseloroh “Pap, aku mau sepeda baru, tapi sepedanya kayak punya papap, yang ada giginya”. Saat itu sepeda anak saya memang sudah mulai kekecilan, dan dia berkeinginan memiliki sepeda yang memiliki gigi atau gear yang bisa diganti-ganti, alhasil pada postingan ini saya akan bercerita soal sepeda MTB untuk Anak.

Saya mencoba mencari informasi seputar sepeda yang cocok untuk Anak dan tentunya dengan spesifikasi memiliki gigi/gear, namun tak menemukan informasi yang akurat. Akhirnya saya putuskan untuk langsung menuju ke toko sepeda dengan harapan dapat melihat-lihat jenis sepeda atau sekedar tanya-tanya.

Dengan keinginan membelikan sepeda untuk anak tapi memiliki gear set, saya awalnya terpikir untuk membeli sepeda lipat, sepertinya tingginya cukup untuk duduk anak-anak, namun sayangnya kalau pakai sepeda lipat tangan anak saya masih belum sampai alias masih terlalu tinggi untuk anak-anak.

Akhirnya saya coba tanya dan melihat apakah ada MTB dengan ukuran frame anak-anak. Dan akhirnya nama Tabibitho muncul, kebetulan di toko yang saya singgahi ini menyediakan jenis sepeda ini dengan frame untuk anak-anak yakni 20″. Selain Tabibitho ini ada pilihan lain yaitu Polygon dengan frame 20″ juga, namun ketika saya minta Anak untuk memilih, dia lebih cenderung menyukai bentuk dari Tabibitho Mischief.

Spesifikasi Mischief 2.0

Tabibitho Mischief 2.0 ini memiliki spesifikasi yang cukup memenuhi kebutuhan anak-anak. Ukuran frame sepeda adalah 20″ yang mana cocok untuk anak dengan tinggi kurang lebih 1 meter lebih. Sepeda ini juga telah dilengkapi 7 speed Shimano yang dapat menunjang kenyamanan.

Rem sepeda Mischief ini juga sudah menggunakan cakram mekanik. Untuk urusan cakram ini, anak perlu diberikan pengertian agar menggunakan rem secara bijak karena rem cakram memiliki daya cengkeram yang cukup cepat. Kalau anak belum terbiasa maka bisa terkejut saat melakukan pengereman.

Sepeda ini juga terbilang keren, bentuknya juga oke. Niscaya anak akan merasa sepeda ini sungguh keren, lebih-lebih untuk yang warna Matte Black. 

Satu hal yang menurut saya kurang nyaman pada sepeda ini, yaitu pada bagian shifters –nya. Pada bagian tersebut sepeda ini menggunakan Shimano Revo dimana cara mengganti gear -nya dengan diputar. Ini cukup kurang nyaman jika dipakai anak-anak yang belum memiliki cukup tenaga untuk melakukan pergantian gear. Menurut saya akan lebih enak jika shifter-nya menggunakan model yang tekan, akan lebih friendly untuk kekuatan tangan anak-anak.

Secara over all saya sangat puas dengan sepeda ini. Dari segala kebutuhan, sepeda ini telah cukup memenuhi, yang utama adalah keinginan anak saya yang menginginkan sepeda dengan gigi.

Untuk Anda yang kebingungan ingin membelikan sepeda untuk anak tapi sejenis MTB, maka Tabibitho Mischief 2.0 bisa menjadi pilihan. Untuk harga sepeda ini silakan cek di Toko-toko online atau silakan langsung main saja ke toko sepeda di kota Anda, karena kemungkinan harga sepeda bervariasi. Di bawah ini adalah spesifikasi dan video singkat profil dari Sepeda :

Frame ALLOY 6061 FRAME
Fork TABIITHO SUSPENSION
Shock N/A
Handle bar STEEL HI-RISE BAR 31.8MM
Stem STEEL A-HEAD TYPE
Seat post STEEL 27.2MM
Saddle TABIBITHO SADDLE
Pedals PLASTIC MTB TYPE
Shifters SHIMANO REVO SHIFTER
Front Derailleur
Rear Derailleur SHIMANO RD-TY21
Brakes DISC BRAKE
Brake Lever POWER BRAKE LEVER
Cassette INDEX 14-28T 7SP
Chain YABAN 7SP
Crankset STEEL CRANK WITH DOUBLE CHAIN GUARD
Bottom Bracket SEMI SEALED BEARING
Rims ALLOY SINGLE WALL
Front Hub STEEL DISC HUB
Rear Hub STEEL DISC HUB
Spokes STEEL
Tires DELI
Extras SIDE KICKSTAND
CHAIN STAY PROTECTOR

 



LEAVE A REPLY