Cara membuat logo branding watermark pada video YouTube

19760

Kamu sering buka YouTube? Iya dong pastinya. Situs besutan Google ini memang sekarang jadi trends meningkat. dan menurut feeling saya (ciye pakai feeling) : Masa depan akan lebih banyak informasi disajikan dalam bentuk video dan tidak lagi dalam tulisan atau semacam buku bacaan. Situs macam ini nantinya akan jadi pilihan utama untuk mendapatkan informasi. Sebenarnya ini berdampak baik dan buruk, dampak buruknya adalah sekarang ini kebanyakan lebih cenderung malas membaca karena dengan menonton video saja mereka sudah bisa mendapatkan informasi yang diperlukan, iya tho? ah sudah sudah nanti saja kita bahas ini, sekarang kita kembali ke judul dulu. Nah Saat nonton video di Youtube apakah kamu pernah memperhatikan ada logo yang muncul disudut video itu? biasanya semacam logo dari channel YouTube itu. Nah logo ini biasa disebut dengan branding watermark dari video tersebut. Nah bagaimana cara menampilkan logo tersebut?  Caranya sungguh sederhana :

  1. Login akun YouTube Anda.
  2. Pilih Creator Studio pada icon user sebelah pojok kanan atas.
  3. Pada sidebar sebelah kiri pilih CHANNEL -> Branding.
  4. Set Logo branding anda disana dan pilih kapan logo tersebut akan muncul. Anda dapat melakukan kapan saat logo tersebut dimunculkan, apakah diawal saja, diakhir atau selama video dimainkan.
youtube Logo branding watermark
Setting Logo Branding Watermark YouTube

Nah cuma itu langkahnya gaes, mudahkan? Sekian dulu ya dan  jangan lupa bahagia…

Baca juga: Tips Agar Video YouTube tidak terkena banned

 

Incoming search terms:

cara membuat logo channel youtube.  cara membuat logo channel youtube di android.  cara mengatur logo musically.  

4 COMMENTS

  1. Baru tau sy ada fitur ini heheh, kalau bikin video intro ada tipsnya ga mas terutama tempat/cara bikinnya yg gratisan soalnya liat video orang lebih keren kalau pake intro & pengen bikin juga tapi blom tau caranya

LEAVE A REPLY