Hal-hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Membeli iPhone

4925
gambar iphone via pixabay.com

GULANGGULING.COM | TEKNOLOGI – Pada rubrik teknologi ini, kami akan mencoba berbagi pengetahuan kami tentang hal apa saja yang sebaiknya anda periksa sebelum memutuskan untuk membeli iPhone. Tips ini akan berguna untuk anda yang belum pernah punya iPhone dan ingin membeli iPhone bekas dengan harga yang murah daripada biasanya, dan tentu saja bukan iPhone baru dari gerai resmi penjualan iPhone karena kalau dari seller resmi sudah pasti asli. hehe.

Perlu diketahui bahwa sebelum kita membeli iPhone bekas, kita perlu cek baik secara hardware maupun software. Kenapa begitu? karena iPhone disetiap negara punya identitas sendiri, itu mengapa iPhone menjadi salah satu produk yang sampai sekarang eksklusif (ah tenane?)

Periksa apakah iPhone itu Factory Unlock atau Software Unlock ?

Apa itu Factory Unlock dan apa itu Software Unlock  ? Factory Unlock atau FU adalah jenis iPhone yang dapat digunakan untuk SIM card apa saja, dengan kata lain anda bebas menggunakan iPhone tersebut dengan kartu provider apa saja. Sementara itu SU atau Software Unlock jenis iPhone yang terkait dengan provider tertentu, kita harus melakukan jailbreak untuk dapat menggunakannya dengan SIM card lain. Jadi kalau mau beli iPhone bekas atau second, anda sebaiknya cek status jenis SIM card ini.

Periksa Model iPhone secara resmi.

Nah ini juga tak kalah penting, iPhone adalah satu-satunya produk Apple yang menggunakan garansi nasional. Jadi ketika misalnya anda membeli iPhone yang berasal dari Singapura, maka anda harus melakukan klaim ke Singapura jika terjadi sesuatu pada iPhone anda. Hal ini berlaku untuk negara lainnya juga. Oleh sebab itu anda perlu check model dan berasal darimana iPhone yang hendak anda beli tersebut.

Cara pengecekan model iPhone bisa dilakukan dari situs iphonefrom.com, yang anda perlu lakukan adalah memasukan kode yang berada pada belakang box iPhone, jika anda membeli bekas tanpa box anda dapat menemukan kode ini melalui Settings > General > About . Kemudian masukan pada situs tersebut, anda dapat mengetahui model, asal iPhone serta informasi operator yang dapat digunakan dll.

Periksa Keaslian iPhone

Jangan dikira produk eksklusif sekelas Apple tidak ada bajakannya. Dipasaran sudah banyak beredar iPhone tiruan, bahkan jika anda tidak teliti maka itu sulit untuk dibedakan. Untuk anda yang ingin membeli iPhone bekas maka mengetahui produk asli terlebih dahulu itu sangat penting, lebih-lebih jika anda seorang fanboy, anda harus bisa membedakan keaslian iPhone dari warna dan fungsionality.

Selain tiga point diatas, anda juga sebaiknya periksa mengenai Garansi iPhone tersebut, Check fisik dan check fungsi juga sangat perlu karena biasanya alasan iPhone dijual oleh pemiliknya pasti karena sesuatu hal, kalau tidak karena sendang BU bisa jadi ada cacatnya disana, ya paling tidak buat jaga-jagalah dari pada menyesal nantinya.

Yang jelas membeli produk iPhone baru di gerai resmi dari negara sendiri menjadi pilihan utama dan lebih mudah.

Sekian dan semoga bermanfaat!

Penawaran! Apple iPhone 5S - 16GB - Gold

Beli produk iPhone dari Lazada lebih mudah dan murah.

RP 3.657.400

Sebelum RP 8.500.000, Diskon 57%
iphone
  • Garansi Distributor BCELL 1 Tahun
  • 4″ Retina Display
  • iOS 7
  • 8 MP iSight Camera
  • Dual Core 1.3 Ghz
  • Touch ID

 

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY