Drama Review: The Man Living in Our House

The Man Living in Our House via dramabeans

GULANGGULING.COM | Drama – Cerita mengenai kisah cinta putra mahkota dan kasimnya di Moonlight Drawn by Clouds berakhir sudah. Dan KBS2 menyiapkan drama baru berjudul The Man Living in Our House yang tayang mulai 24 Oktober 2016.

The Man Living in Our House (우리집에 사는 남자) atau dikenal juga dengan Sweet Stranger and Me (english title) mempertemukan Soo-Ae dan Kim Young-Kwang dalam kisah komedi romantis ini. Hmm, noona ketemu dongsaeng nih ceritanya. Drama ini adalah drama terbaru Soo-Ae setelah pada 2015 lalu berperan dalam sebuah melodrama berjudul Mask. Untuk Kim Young-Kwang sendiri, drama ini adalah drama keduanya pada tahun 2016, setelah Juli lalu merampungkan Go Ho’s Starry Night bersama Yuri SNSD.

The Man Living in Our House sendiri adalah sebuah drama yang diangkat dari sebuah webcomic atau webtoon berjudul “Woorijibe Saneun Namja” yang ditulis oleh Yoo Hyun-Sook. Webcomic ini terbit dari Maret hingga Mei 2016.

Versi webtoon
Versi webtoon yang ditulis oleh Yoo Hyun-Seok

Bercerita mengenai Hong Na-Ri (Soo-Ae) seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang pramugari. Hidupnya tampak sempurna, pekerjaannya lancar dan disukai banyak orang. Kehidupan cintanya juga menyenangkan dan semakin bahagia ketika akhirnya sang kekasih yang sudah 9 tahun menjalin cinta kemudian melamarnya. But then again, nothing in life is predictable. Tiba-tiba Na-Ri mendapatkan kabar bahwa ibunya meninggal karena sebuah kecelakaan dan beberapa bulan setelah itu kehidupan cintanya juga berakhir berantakan.

The Man Living in Our House via soompi
The Man Living in Our House via soompi

Dalam keadaan yang tidak menyenangkan itu, ada sebuah kejadian yang membuat Na-Ri minum-minum hingga mabuk. Dalam keadaan mabuk inilah kemudian dia pulang ke rumah ibunya dan bertemu dengan seorang lelaki bernama Go Nan-Gil (Kim Young-Kwang) yang mengatakan bahwa dia juga tinggal di rumah itu. Pada mulanya Na-Ri mengira bahwa Go Nan-Gil adalah orang yang menyewa rumah ibunya, namun tidak disangka-sangka, ternyata Go Nan-Gil mengaku bahwa dia adalah ayah tiri Na-Ri. What?! How’s that even possible?! Bahkan usia Go Nan-Gil sendiri lebih muda daripada Na-Ri.

Hong Na-Ri dan Go Nan-Gil via soompi
Hong Na-Ri dan Go Nan-Gil via soompi

Ternyata Go Nan-Gil menikah dengan ibu Na-Ri sesaat sebelum ibunya meningal. Dan sejak saat itu juga Go Nan-Gil juga yang bertanggung jawab atas kedai dimsum milik ibunya. Hmm, suspicious right?! Super suspicious. Nah, dari sinilah kemudian cerita bermula. Kenapa tiba-tiba ibunya menikah lagi? Dan bahkan Na-Ri tidak tahu menahu soal ini. Why?! Go Nan-Gil sendiri membuat Na-Ri curiga dengan penampilannya. Masih muda dan memiliki banyak rahasia, lalu apa motivasi nya menikahi ibu Na-Ri? Siapa sebenarnya Go Nan-Gil? Masih banyak pertanyaan yang akan terjawab pastinya di episode-episode mendatang, ya kan!

Para Pemeran The Man Living in Our House a.k.a Sweet Stranger and Me

Para pemeran The Man Living in Our House
Para pemeran The Man Living in Our House via soompi

Kalau kamu mencari drama yang menghibur dan gak terlalu berat untuk ditonton, The Man Living in Our House ini bisa dijadikan salah satu referensi. Walaupun terpaut usia cukup jauh antara Soo-Ae dan Kim Young-Kwang, tidak menjadikan akting diantara mereka kaku. Karakter Na-Ri sendiri terasa sebagai seorang perempuan mandiri yang tidak cengeng ketika menemui masalah.

Banyak adegan-adegan yang walaupun misterius namun dikemas secara lucu dan menghibur. Yah, stereotipe drama komedi romantis ala korea. Klise, predictable tapi bikin pengin ngikutin terus!

The Man Living in Our House / Man Living at My House / Sweet Stranger and Me tayang di KBS2 setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu Korea.

“The Man Living in Our House” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kim Jung-Min, dan screenwriternya adalah Kim Eun Jung. Dibintangi oleh Soo Ae, Kim Young Kwang, Lee Soo Hyuk, dan Jo Bo Ah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY