Drama Review: Moonlight Drawn by Clouds

2221
Moonlight Drawn by Clouds cover
Moonlight Drawn by Clouds cover via fanskdrama.com

GULANGGULING.COM | Drama – Drama serial korea yang berjudul Moonlight Drawn by Clouds sudah tayang perdana pada tanggal 22 Agustus 2016 lalu. Drama yang tayang di stasiun TV KBS2 ini berhasil menarik perhatian publik dengan perolehan rating untuk episode pertamanya di atas 9%.

Sambutan untuk drama ini ternyata cukup meriah, terbukti dengan naiknya perolehan rating. Memasuki episode keempatnya, Moonlight Drawn by Clouds memperoleh total rating diatas 17%. Sepertinya Park Bo-Gum dan Kim Yoo-Jung sukses memikat perhatian publik dengan kisah asmara mereka.

Moonlight Drawn by Clouds atau juga dikenal dengan nama Love in the Moonlight mengambil latar belakang historis, yaitu Dinasti Joseon abad ke-19 pada masa pemerintahan Raja Sunjo. Drama ini diangkat dari web novel karya Yoon Yi-Soo berjudul “Gooreumi Geurin Dalbit” tahun 2014. Namun begitu, sutradara drama ini menyatakan akan dilakukan penyesuaian dari kisah dalam novel ke dalam drama, jadi ada bagian yang mungkin tidak sama dengan di novel aslinya.

Park-Bo-Gum-Kim-Yoo-Jung-posters
Park Bo-Gum dan Kim Yoo-Jung via soompi

Bercerita mengenai Hong Ra-On (Kim Yoo-Jung) yang sebenarnya adalah seorang wanita, tapi karena suatu alasan dia berperilaku sehari-hari dengan menyamar menjadi seorang lelaki bernama Hong Sam-Nom. Hong Sam-Nom dikenal banyak orang karena menyediakan jasa sebagai konsultan permasalahan cinta. Pekerjaannya ini juga yang akhirnya membawanya menjadi kasim istana dan terlibat dengan Putra Mahkota.

Putra Mahkota Lee Young (Park Bo-Gum) sendiri secara tidak sengaja berkenalan dengan Hong Sam-Nom melalui surat cinta yang dikirimkan untuk adiknya, Putri Myeong-Eun. Bertekad untuk memberi pelajaran pada lelaki yang sudah berani menggoda adiknya, Lee Young malah bertemu Hong Sam-Nom (yang tidak tahu menahu identitasnya sebagai Putra Mahkota) dan terlibat masalah. Semakin seru lagi ketika ternyata mereka berdua kembali bertemu di dalam istana.

Park-Bo-Gum-Kim-Yoo-Jung-posters-lagi
Image via couch-kimchi

Well, sudah bisa ditebak kan hubungan Putra Mahkota dan Kasim muda ini berujung kemana? Dengan segala latar belakang keruwetan dan perebutan tahta, yang pasti membuat drama ini lebih menarik lagi. Kim Yoo-Jung sendiri terhitung sudah beberapa kali bermain drama dengan tema kerajaan seperti Dong-Yi dan The Moon That Embrace The Sun meskipun saat itu hanya memainkan peran minor.

Sudah berjalan 4 episode dari keseluruhan 18 episode, drama ini sepertinya akan semakin dinanti-nanti. Pasti akan banyak kesalahpahaman yang terjadi dan semakin bikin greget yang nonton kan 😀

Para Pemain Moonlight Drawn by Clouds

foto-pemain-moonlight-drawn-by-clouds
Para pemain drama Moonlight Drawn by Clouds atau Love in the Moonlight via asianwiki.

Moonlight Drawn by Clouds / Love in the Moonlight” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Kim Sung-Yoon, dan screenwriternya adalah Kim Min-Jung dan Im Ye-Jin. Dibintangi oleh Park Bo-Gum, Kim Yoo-Jung, Jin Young, Chae Soo-Bin, dan Kwak Dong-Yeon.

Selamat nonton!

LEAVE A REPLY