Drama Review: Romantic Doctor, Teacher Kim

1924
Romantic Doctor Teacher Kim cover via soompi

GULANGGULING.COM | Drama – Dengan berakhirnya kisah Wang So dan Hae Soo dalam Scarlet Heart: Ryeo, SBS mempersembahkan drama baru yang tidak kalah seru: Romantic Doctor, Teacher Kim (낭만닥터 김사부).

Berlatar belakang dunia medis, drama ini menceritakan kehidupan di sebuah rumah sakit. Kehidupan para dokternya, senioritas dalam hubungan pekerjaan antar para dokter, dan juga bagaimana pelayanan terhadap pasien yang datang dengan kondisi apapun. Romantic Doctor, Teacher Kim juga menyoroti mengenai ketidakadilan dalam dunia medis, diskriminasi yang kadang ditemui dalam pengobatan pasien, dan juga diskriminasi pada profesi dokter yang terkadang walaupun cakap tapi tidak diakui karena tidak memiliki nama keluarga yang besar.

Romantic Doctor, Teacher Kim menghadirkan Han Suk-Kyu, Yoo Yeon-Seok, dan Seo Hyun-Jin sebagai pemeran utama. Mereka memainkan peran apik sebagai dokter-dokter yang mencari passion dan pembuktian melalui profesinya.

Dokter-dokter dalam Romantic Doctor Teacher Kim via soompi
Dokter-dokter dalam Romantic Doctor Teacher Kim via soompi

Kang Dong-Joo (Yoo Yeon-Seok) adalah seorang dokter bedah di Geusan University Medical Center. Dia menjadi dokter karena ingin membalas diskriminasi yang didapatnya saat kecil dulu dan membuat ayahnya meninggal karena terlambat ditangani. Dalam masa internnya dia bertemu dan jatuh hati pada seniornya Yoon Seo-Jung (Seo Hyun-Jin), seorang dokter residen yang sangat passionate dalam pekerjaannya.

Namun sayang, pertemuan itu tidak lama karena Seo-Jung kemudian menghilang dari rumah sakit setelah kecelakaan yang dialaminya. Setelah menjalani masa internnya selama 5 tahun, Kang Dong-Joo akhirnya menjadi dokter bedah karena lulus tes dengan nilai tertinggi, namun kemudian dia gagal dalam sebuah operasi dan kemudian ditugaskan (atau dibuang) ke Doldam Hospital, sebuah rumah sakit di daerah yang terpencil.

Scene-scene antara Kang Dong-Joo dan Yoon Seo-Jung via soompi
Scene-scene antara Kang Dong-Joo dan Yoon Seo-Jung via soompi

Tak disangka-sangka ternyata kepindahannya ke Doldam Hospital ini membuatnya bertemu kembali dengan Yoon Seo-Jung. Ternyata Seo-Jung sekarang bekerja sebagai dokter di Doldam Hospital. Rupanya kecelakaan yang dialaminya 5 tahun lalu yang membuat Seo-Jung merasa bersalah dan trauma karena kekasihnya yang meninggal, dan kemudian memutuskan untuk pergi. Di Doldam Hospital inilah mereka berdua bertemu dengan Boo Yong-Joo (Han Suk-Kyu) yang juga dikenal dengan nama Teacher Kim (Kim Sa-Bu).

Di Doldam Hopital inilah kemudian Kang Dong-Joo dan Yoo Seo-Jung semakin terlibat satu sama lain, belajar membuka diri satu sama lain karena masa lalu yang pahit, dan sama-sama belajar menjadi seorang dokter yang mengabdi demi kepentingan pasien, tanpa embel-embel lain. Dan juga belajar dari Kim Sa-Bu tidak hanya mengenai dunia medis, tapi juga tentang hidup dan memperlakukan orang lain. Hmm, bagaimana kelanjutan cerita ini yak?

Pertemuan antara Kang Dong-Joo dan Kim Sa-Bu via soompi
Pertemuan antara Kang Dong-Joo dan Kim Sa-Bu via soompi

First look on two first episode: seru! Drama ini menurut bisa membawa penontonnya hanyut dalam ketegangan dan keseruan. I can feel all the tension and emotion. Dan acting Seo Hyun-Jin benar-benar amazing! Angkat jempol buat Seo Hyun-Jin. Drama ini sangat layak untuk diikuti, karena memang oke kalau menurut kami. Dan rating untuk dua episode pertamanya juga mendapatkan sambutan yang baik dengan mendapatkan 10,8%. Cukup layak lah pembuktiannya 😀

Mengingat drama ini mengambil set di sebuah rumah sakit yang tentu saja banyak pasien berdatangan dengan kondisi yang parah, akan ada banyak disturbing scene yang kita lihat. Banyak scene operasi yang pasti bedah-bedah, banyak darah, dan yah ada beberapa lah yang disturbing. Jadi buat kamu kamu yang gampang jijik, berhati-hatilah, jangan nonton sambil makan yak 😀

“Romantic Doctor, Teacher Kim” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Yu In-Sik, dan screenwriternya adalah Kang Eun-Kyung. Dibintangi oleh Han Seok-Kyu, Yoo Yeon-Seok, dan Seo Hyun-Jin.

LEAVE A REPLY