Drama Review: Hwarang

1480
Hwarang via soompi

GULANGGULING.COM | Drama – KBS2 menghadirkan drama baru mulai 19 Desember 2016 berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth, atau Hwarang: The Beginning (화랑).

Hwarang official poster via soompi

Hwarang hadir menggantikan kisah drama Go Nan-Gil dan Hong Na-Ri dalam The Man Living in Our House yang sudah berakhir. Drama ini adalah drama pre-production, proses syutingnya sendiri sudah dilakukan di awal tahun 2016 dari bulan Januari sampai bulan Mei.

Berlatar belakang kerajaan Korea pada Dinasti Silla, drama ini berkisah mengenai Hwarang. Kata Hwarang berarti Flower Knights atau Beautiful Knights, secara harfiah memang berarti ksatria tampan, hmm kalau ini sih memang sudah terlihat secara visual ya.

Hwarang sendiri adalah sebuah organisasi atau kelompok elit kerajaan yang berpengaruh dan terdiri dari pria-pria muda pada Dinasti Silla. Anggota Hwarang tidak hanya dilatih untuk menggunakan senjata, namun juga dilatih mempelajari alat musik atau seni lukis. Jika terjadi kondisi krisis pada kerajaan (krisis militer atau politik), maka anggota Hwarang dapat memberi pendapat dalam dewan kerajaan.

Para ksatria Hwarang yang tampan via soompi

Cerita bermula dari kondisi krisis di kerajaan, dimana raja yang bertahta pada saat itu terbunuh, dan ratu JiSo (permaisuri raja pada saat itu) memerintahkan supaya putra mahkota diamankan (demi mengamankan tahta). Sejak saat itulah, putra mahkota tinggal dalam persembunyian dan menutupi identitas dirinya dari masyarakat luas. Ratu pun memiliki rencana untuk mengumpulkan pria-pria muda untuk dijadikan anggota Hwarang, yang dilatih agar selalu setia pada putra mahkota.

Park Seo-Jun dan Go Ara pada Dinasti Silla dalam Hwarang via soompi

Moo-Myeong (Park Seo-Jun) adalah seorang pria miskin yang sedari kecil tidak memiliki orang tua, dan juga tidak memiliki nama. Dia dijuluki “dog-bird”. Moo-Myeong bersahabat dengan Mak-Moon (Lee Kwang-soo) yang sedang mencari keluarganya yang kabarnya hidup di ibukota. Karean itulah suatu hari mereka menyelundup memasuki ibukota untuk mencari ayah dan adik Mak-Moon.

Namun tentu saja mencari keluarga Mak-Moon bukanlah hal yang mudah. Mak-Moon hanya memiliki satu petunjuk: kalung yang dipakainya. Dia yakin bahwa kalung itu akan kembali mempertemukannya dengan ayah dan adiknya. Moo-Myeong kemudian berkeliling untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai kalung tersebut. Hingga suatu hari Mak-Moon melihat seoran gadis memakai kalung yang serupa dengan kalungnya.

Gadis itu bernama A-Ro (Go Ara), dia adalah seorang gadis pencerita. Dia biasa memperdengarkan kisah-kisah cinta yang sedikit nakal di kota, ataupun di tempat hiburan dan orang-orang selalu menyukai cerita yang disampaikan A-Ro.

Dari banyak orang yang menyukai cerita A-Ro, salah satunya adalah seorang pria tampan (Park Hyung-Sik). Ternyata pria tersebut adalah Sam-Maek Jong, putra mahkota yang hidup dalam persembunyian. Walaupun tidak menunjukkannya, dia selalu mengikuti kemana-pun saat A-Ro bercerita. Pada saat A-Ro bercerita di sebuah tempat hiburan terjadi keributan perkelahian di luar sehingga A-Ro tidak sempat menyelesaikan ceritanya. Penasaran dengan kelanjutan cerita A-Ro, pria tampan itu pun mendekati A-Ro dan bertanya mengenai kelanjutan ceritanya.

Scene-scene dalam drama Hwarang via soompi

Sementara ternyata, keributan di luar tempat hiburan itu melibatkan Mak-Moon, dia masuk tanpa pengenal dan membuat salah satu tamu marah. Mak-Moon dihajar dan dibuli karena status sosialnya yang rendah, pada saat itulah Moo-Myeong datang untuk menyelamatkan. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya?

Meskipun hanya hadir sebagai cameo dalam drama ini, karakter Mak-Moon yang diperankan oleh Lee Kwang-Soo sepertinya menjadi penghubung antara satu karakter dan lainnya. Karakter A-Ro, Moo-Myeong, putra mahkota, dan (calon) anggota Hwarang dipertemukan melalui karakter Mak-Moon ini.

Foto Para Pemeran Drama Hwarang

Para pemeran drama Hwarang via asianwiki

Jika dilihat sekilas, Hwarang sepertinya hampir mirip dengan drama saeguk sebelumnya, yaitu Scarlet Heart: Ryeo yang menampilkan banyak pria berwajah tampan. Namun jika dalam Scarlet Heart: Ryeo para pria tampan tersebut adalah pangeran, maka dalam drama Hwarang, pria-pria tampan ini adalah para prajurit yang disiapkan untuk melindungi raja.

Hwarang dijadwalkan tayang sepanjang 20 episode. Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa di KBS2 pukul 22:00 waktu Korea.

“Hwarang” adalah sebuah drama yang disutradarai oleh Yoon Sung-Shik, dan screesnwriternya adalah Park Eun-Young. Dibintangi oleh Park Seo-joon, Go Ara,
Park Hyung-sik, dan Choi Minho.

Incoming search terms:

review hwarang.  review drama korea hwarang.  review drama hwarang.  kata kata drama korea hwarang.  hwarang.  sinopsis hwarang the beginning.  

1 COMMENT

LEAVE A REPLY