Trending, “Om Telolet Om” Go International!

GULANGGULING.COM | Hiburan – Pernyataan bahwa dunia maya khususnya dunia media sosial itu penuh kreativitas dan sensasional itu sepertinya memang benar adanya. Beberapa waktu sempat turun, kini tren pencari telolet naik lagi.

Beberapa saat yang lalu, tren ini muncul setelah aksi anak-anak yang dilakukan di sepanjang jalan antar kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Anak-anak ini biasanya menunggu di pinggir jalan sambil mengangkat jempol dan meneriakan “Om Telolet Om” kepada bus yang lewat.

Yap, tren pencarian bunyi klakson bus-bus besar atau bus pariwisata sekarang menggila lagi. Trending dengan kata “Om Telolet Om” tren ini benar-benar sedang in di Indonesia. Bukan lagi hanya anak-anak, tapi semua orang kini banyak memegang handphone di pinggir jalan untuk berteriak, “Om Telolet Om” pada tiap bus besar yang lewat.

Bahkan tren ini sepertinya mulai merambah ke luar negeri, tidak hanya di Indonesia. Pagi ini, banyak selebriti dunia yang ikut mencuitkan soal “Om Telolet Om” ini di akun twitternya. Seperti pantauan kami berikut ini:

Banyak juga dari para selebriti tersebut yang penasaran dengan apa itu “Om Telolet Om”, dan mengapa itu bisa trending. Salah satu akun berikut kemudian dengan baik hati mau untuk menjelaskannya 😀

Penjelasan versi google:

Tidak hanya tweeting about “Om Telolet Om”, beberapa pemusik dunia juga kemudian membuat kreasi “Om Telolet Om” ala mereka. Check this out:

membuat versi lagunya dengan “Bun Up The Dance” menjadi “Bun Up The Telolet”.

Hoho, ternyata begini kalau bule mengatakan “Om Telolet Om” 😀

Haha as you guys requested, here it is!! #OMTELOLETOM 🚌😂

A post shared by 🔥FIREBEATZ 🔥 (@firebeatz) on

Yang ini adalah remix dari “Om Telolet Om” versi Firebeatz, duo musisi asal Belanda.

Dan berikut ini adalah video short compilation “Om Telolet Om” yang diunggah akun youtube Snapshot TV, dan disertai penjelasan mengenai tren ini:

Om telolet om just gone viral WORLDWIDE!!

Om telolet om which means:
Om = Sir
Telolet = A kind of Bus Horn sound

So which it means, “Sir, please give us your horn sound, Sir!”, is gone viral after a lot of Indonesian people recorded themselves standing in the edge of the street while waiting for a bus to come across over them and holding “OM TELOLET OM” written down in the paper in order to ask the bus driver to throw their horn sounds from the bus. Indonesians are so easy to make anything goes viral!!! How crazy are their stuffs? 😀

Hohoho, cukup fenomenal juga ternyata buah karya anak negeri kali ini, ya kan?!

Happy “Om Telolet Om”!

LEAVE A REPLY