Kenapa Persik Kediri Bubar ?

74


Tau Persik Kediri bro? tau dong ya, walaupun kamu gak terlalu sering mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia mestinya kamu tetep tau dengan klub ini dong ya. Persik Kediri bukan nama asing lagi di kancah sepakbola Indonesia, klub berjuluk Macan Putih ini adalah salah satu klub langganan di liga Indonesia. Sayangnya tahun ini Persik Kediri memutuskan membubarkan diri dan tidak mengikuti Indonesian Super League ISL. Persik Kediri ini gagal lolos tes verifikasi dan memilih untuk mengundurkan diri dari ISL.

Faktor Penyebab Bubarnya Persik Kediri adalah tidak adanya sponsor yang merapat ke klub ini dan tunggakan gaji para pemainnya. Persik Kediri ini konon punya tunggakan 4 bulan gaji pemain mencapai angka 2 Miliar rupiah. Wow uakeh tenan ya bro, 2 M itu bukan “Makasih Mas” kan? hahaha. Kok bisa ya nunggak bayar pemain sampai segitu, saya heran juga kenapa para pemain mau bertahan padahal tidak digaji. hehe ya namanya juga mbutgawe mas.

Menurut manajemen mereka akan segera melunasi tunggakan gaji setelah ada dana yang masuk, salah satu dana yang diharapkan masuk adalah dari sharing dana PT Liga Indonesia. Manajemen Persik Kediri berharap para pemain mau bersabar dan mau jika nantinya gaji akan dibayarkan secara berkala atau sebagian dahulu. wah ngenes juga ya gaes, ini klub ga ada uang dan sementara kudu mbayar pemain. Duh semoga masalahnya segera bisa teratasi ya gaes. Semoga ada sponsor yang mau merapat dan memberi dana segar untuk klub Persik Kediri. Saya yakin jika klub ini sudah memiliki sangu dana yang cukup pastinya musim depan akan kembali bersaing di Liga Indonesia serta menghibur para fans Persik Kediri.  Amin

 

 

sumber gambar : “persik kediri” via google

LEAVE A REPLY