Hasil Ballon d’OR 2015. Messi Pemain Terbaik, Wendell Lira Gol Terbaik

74

GULANGGULING.COM | Sepakbola – Penghargaan Fifa Ballon d’OR telah usai diumumkan. Lionel Messi berhasil menjadi penerima penghargaan pemain terbaik Ballon d’OR 2015. Pada Ajang penghargaan yang digelar di Zurich ini mengumumkan pula pemilik gol terbaik pada tahun 2015, selain itu Fifa juga mengumumkan susunan tim terbaik.

Adalah seorang bernama Wendell Lira, pesepakbola asal Brasil ini meraih penghargaan gol terbaik. Hebatnya. Gol Lira ini berhasil menyingkirkan gol-gol milik Lionel Messi (Barcelona) dan Alessandro Florenzi (AS Roma). Wendell Lira membuat gol bicycle kala dia bermain untuk Goianesia. Dia menciptakan sebuah gol istimewa ke gawang Atletico-GO di ajang Campeonato Goiano pada 11 Maret 2015. Diambil dari Fifa YouTube Channel inilah gol terbaik dari Wendell Lira :

 

Sementara itu penghargaan Team of The Year diberikan pada 11 pemain yang terpilih. Pada susunan Team Terbaik tahun 2015 ini terlihat dominasi para pemain La Liga, hanya tiga pemain yang bukan berasal dari La Liga, Yaitu Paul Pogba (Juventu), Neuer (Bayer Munchen) dan Thiago Silva (PSG). Premier Liga bahkan tak menempatkan satu pemainpun disana.

LBaca Juga : Lionel Messi Raih Penghargaan FIFA Ballon d’Or kelima

 

Berikut ini adalah susunan Team of The Year 2015, FIFA Ballon d’OR.

Kiper : Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich)

Pemain Belakang:
Thiago Silva (Brasil/Paris Saint-Germain)
Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid)
Dani Alves (Brasil/Barcelona)
Marcelo (Brasil/Real Madrid)

Pemain Tengah:
Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona)
Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)
Paul Pogba (Prancis/Juventus)

Pemain Depan:
Neymar (Brasil/Barcelona)
Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)

LEAVE A REPLY