Liga Inggris 5 Maret – Tottenham vs Arsenal Imbang 2-2

12
Sepakbola

GULANGGULING.COM | LIGA INGGRIS – Liga inggris pekan ke 29 baru setengah jalan, namun sebagian besar klub sudah bermain. Seperti yang kami ceritakan pada artikel sebelumnya, bahwa pertandingan pekan ini yang menarik adalah antara penunggu peringkat dua dan tiga, Tottenham Hotspurs vs Arsenal.

Pada pertandingan tersebut Kedua tim bermain sama-sama menyerang, hal itu terlihat dari statistik penguasaan bola yang tak jauh beda, 58 % dan 48%. Walaupun dalam segi penguasaan bola hampir sama, namun ternyata Tottenham jauh lebih unggul dalam percobaan tendangan, yakni 26 banding 10 kali.

Arsenal unggul terlebih dahulu melalui gol cantik dari Ramsey. Gol ini dibuatnya dengan backheel. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua Spurs yang tampil beringas diuntungkan dengan kartu merah-nya pemain Arsenal Coquelin. Lima menit berselang dari kartu merah itu, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Alderweireld T lalu Harry Kane membuat gol yang keren di menit 62.

Pertandingan berjalan sangat seru, hingga pada akhirnya Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 memanfaatkan umpan terukur dari Bellerin.

Berikut statistik pertandingan antara Tottenham dan Arsenal.

52%
Ball Possession
48%
26
Goal Attempts
10
11
Shots on Goal
4
7 Shots off Goal
2
8
Blocked Shots
4
11
Free Kicks
 12
9
Corner Kicks
2
2
Offsides
1
2
Goalkeeper Saves
9
9
Fouls
10
0
Red Cards
1
2
Yellow Cards
4

Hingga pluit akhir, kedua keseblasan gagal menambah gol. Dengan hasil ini Tottenham maupun Arsenal harus rela masih berada diperingkat dua dan tiga dengan selisih gol yang bertambah dari Leicester. Pasalnyapada hari yang sama Leicester mampu menang atas Watford 0-1 dan tentunya itu menambah selisih gol.

Wow, semakin seru saja ya Liga Inggris!

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY