Direct Reply Adalah Salah Satu Fitur Terbaru dari Android N

217
Gambar Android

GULANGGULING.COM | ANDROID – 9 Maret 2016, Android Resmi mengumumkan Developer Preview untuk Android N. Tidak seperti biasanya, Developer Preview ini dirilis lebih awal dengan tujuan mendapatkan feedback yang lebih banyak dari para developer.

Bagi para user, kemunculan Android N bisa menjadi penanda bahwa kini Sistem Operasi Android sudah memiliki versi terbaru. Dan bagi sebagian orang yang mengikuti Android Racer, mereka pastinya sudah tak sabar ingin segera mencoba sistem teranyar ini. Kalau saya sih, Android M saja belum nyoba, ini udah keluar android N. Syuuramm. Cukup membaca aja, saya sudah senang. Sambil berdoa ada yang mau berbagi device terbaru untuk kami review di website ini. Amin.

Lalu, Apa sih fitur terbaru dari Android N ? Apa perbedaannya dengan Android M? Dari hasil baca artikel Developer Preview, berikut ini fitur-fitur terbaru pada Android N yang mampu kami kutip dan pahami.

fitur anroid N, balas pesan langsung dari notifikasi. Gambar via developer android
fitur anroid N, balas pesan langsung dari notifikasi. Gambar via developer android

Yang pertama menarik perhatian kami adalah fitur Direct reply notifications. Secara sederhana fitur direct reply ini adalah kemampuan untuk membalas notifikasi secara langsung dari notifikasi. Jadi jika ada notifikasi pesan masuk, kita dapat langsung membalasnya dari layar notifikasi tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Silakan pelajari lebih lanjut disini.

Multi-window. Android N memiliki fitur window. Fitur ini sebenarnya pernah dikenalkan oleh Android yangd di custom oleh samsung dengan nama split window. Kemampuan fitur ini adalah dapat membagi jendela layar android menjadi beberapa window.

Fitur Multi window Android N
Fitur Multi window Android N via Android-developers.blogspot.co.id

Bundled notifications – Fitur terbaru Android N ini akan mengelompokan jenis notifikasi yang datang. Jadi anda tak usah bingung dengan banyak notikasi yang datang. Itupun kalau kamu sering dapat notif lho gaes. Ha-ha

Efficiency. Sama seperti pada Android Marshmallow, pada Android N ini peningkatan fitur Doze guna membuat baterai lebih awet dan irit.

Nah, kira-kira itu fitur terbaru dari Android N yang mampu kami rangkum. Sekedar informasi, bahwa Android N ini belum memiliki nama lho. Google belum memberikan nama resmi untuk versi ini. Kira-kira apa ya nama dari Android N ini? Rumor Nama Android N yang beredar antara lain Nutella, Nougat, Nerds atau bisa jadi malah Nogosari ya? Ha-ha…

 

Artikel Android Menarik Lainnya:

 

 

 

Incoming search terms:

yhs-yahoologo.  

LEAVE A REPLY