Google April Mop : Cardboard Plastik dan Google Express Parasut

72
Gambar Google via pixabay.com

GULANGGULING.COM – Halooo brader… 1 April baru saja kita lewati, suatu hari dimana akan banyak yang melakukan kejutan April Mop atau April Fools. Salah satu raksasa internet Google adalah perusahaan yang setiap tanggal 1 April selalu membuat kejutan dan tipuan. Kira kira apa sajakah April Mop yang dilakukan Google tahun 2016 ?

Dari data yang mampu kami himpun, setidaknya ada tiga April Mop yang dilakukan Google sampai saat ini. Yang pertama adalah mereka membuat kejutan dengan video tentang produk terbaru mereka yang disebut dengan Google Cardboard Plastic. Masih dalam bentuk video, 2 jam setelah video pertama Google kembali membuat lelucon dengan mengenalkan fitur baru dari Google Express bahwa mereka akan melayani pengiriman paket melalui parasut. Dan yang ketiga adalah sebuah fitur pada layanan email gmail, Google menambahkan sebuah tombol pengiriman, namun tombol tersebut ternyata akan mengirimkan karakter minion kepada sang penerima email.

Google Cardboard Plastic

Gambar screen capture website https://www.google.com/get/cardboard/plastic/
Gambar screen capture website https://www.google.com/get/cardboard/plastic/

Seperti kita ketahui bahwa Google memang memiliki sebuah produk Cardboard, dimana dengan Cardboard ini para penggunanya akan mendapatkan sensasi wahana virtual reality menyaksikan visual 3D dari ponsel Android. Pada tanggal 1 April 2016, Google membuat lelucon dengan mengeluarkan produk Cardboard yang terbuat dari plastik. Cardboard ini memang murni dari plastik, Google bahkan membuat halaman khusus dengan memberikan spesifikasi baik dari bentuk, warna dan videonya. Berikut videonya :

 

Google Express dengan Parasut

Lelucon kali ini datang dari jasa pengiriman ekspedisi Google Express. Melalui layanan mereka Google menerima pengiriman paket melalui parasut? haha serius lewat parasut? gimana cara mengendalikannya? Nah disinilah letak leluconnya, walaupun Google pernah membuat projek balon udara, namun kayaknya mustahil banget ya kalau mereka sampai mengirim barang pakai parasut. Bisa-bisa hilang ditengah penerbagan tuh paket kalau pakai parasut. Hehe. Namun diluar lelucon itu, Google memang membuat aksi ini untuk membagikan voucher potongan $15 dollar dari jasa pengiriman mereka Google Express dengan memasuan kode voucher PARACHUTE. Haha promosi yang cerdas bukan? Berikut videonya :

 

Gmail Mic Drop

Sebuah tombol baru disematkan di layanan pengiriman pesan dari gmail. Tombol tersebut juga bertuliskan send dengan warna orange. Namun ternyata dibalik tombol itu, ketika kita menggunakannya maka kita akan otomatis mengirimkan gambar minion pada pesan elektronik. Menurut info yang kami himpun bahwa dengan adanya fitur lelucon ini Google malah membuat masalah untuk para penggunanya, beberapa user merasa dirugikan bahkan ada yang dipecat gara-gara menggunakan tombol ini. Tak lama setelah adanya kabar itu Google langsung mencabut fitur lelucon ini. duh duh duh … Berikut penjelasan fitur ini gmail.googleblog.com

Nah itulah informasi yang berhasil kami himpun tentang April Mop yang diperbuat oleh Google di tahun 2016 ini. Jika anda menemukan informasi lainnya, jangan sungkan berbagi pada kolom komentar.

Sampai jumpa di Satu April tahun depan…

bye..

LEAVE A REPLY