Beli Pulsa Telkomsel dari Bank Kini kena Biaya 1500

106
Gambar Warna Merah via pixabay.com

GULANGGULING.COM | INFORMASI – Untuk anda para pelanggan operator Telkomsel, informasi ini perlu anda ketahui. Sekarang ini setiap kali pembelian pulsa melalui layanan bank baik ATM maupun Internet Banking akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1500 rupiah. 

Pemberlakuan aturan ini membuat beberapa pengguna Telkomsel bertanya-tanya dan tidak sedikit yang kecewa dengan kebijakan ini. Beberapa pelanggan mengeluh jika pembebanan biaya ini sama saja seperti beli di counter penjual pulsa lainnya.

Kami sendiri sempat melakukan konfirmasi perihal ini kepada bank Mandiri melalui akun twitter mereka, Hal ini dibenarkan oleh Mandiri jika sekarang ini untuk pengisian pulsa Telkomsel akan dikenakan biaya sebesar 1500 diseluruh e-channel bank Mandiri baik ATM maupun Internet Banking.

Kami juga sempat bertanya apakah ini hanya berlaku untuk provider Telkomsel atau tidak? dan menurut info dari akun twitter Bank Mandiri bahwa biaya administrasi 1500 ini hanya untuk Telkomsel, sementara itu untuk provider lain tidak dikenakan biaya.

Informasi dari media lain mengatakan bahwa pengenaan biaya administrasi sebesar 1500 ini ternyata tidak hanya untuk Bank Mandiri, namun bank BCA juga memberlakukan peraturan ini.

Bank Mandiri sendiri telah mengeluarkan informasi resmi perihal FAQ tentang beban biaya 1500 atas pengisian pulsa Telkomsel ini. Pada halaman tersebut berisi informasi bahwa khusus untuk pembelian isi ulang Telkomsel biaya transaksi yang dikenakan kepada nasabah adalah sebesar Rp 1.500,- untuk semua nominal.

Jika dilihat dari hanya Telkomsel yang memberlakukan ini, maka bisa disimpulkan bahwa pengenaan biaya tambahan pengisian pulsa ini memang berasal dari pihak Telkomsel sendiri.

Semoga dengan pengenaan tambahan biaya setiap kali pengisian pulsa Telkomsel ini, bisa membantu meningkatkan layanan mereka. Walaupun, menurut saya Telkomsel sudah cukup bagus dalam layanan dan mungkin tak perlu melakukan hal ini yang mungkin saja malah menimbulkan banyak keluhan dan tanda tanya dari para pelanggan.

sekian informasi kami, semoga bermanfaat.

 

source : Twitter.com ; http://www.bankmandiri.co.id/article/FAQ_Tsel_11Feb.pdf

 

 

 

 

LEAVE A REPLY