Video Microsoft ini Memperlihatkan Jika Browser Chrome Boros Baterai

80

GULANGGULING.COM | TEKNOLOGI – Baru baru ini Microsoft mengeluarkan sebuah video yang berisi percobaan tentang konsumsi baterai dari browser. Dari percobaan ini mereka membandingkan Browser Edge mereka dengan 3 browser lainnya.

Dari Video yang bertajuk “Microsoft Edge Experiment: Battery Life” ini Microsoft menunjukan kemampuan browser Edge yang mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan browser Chrome, Firefox dan Opera.

Percobaan yang dilakukan Microsoft dalam video berdurasi kurang dari satu menit ini adalah melakukan tes streaming video dengan empat browser berbeda dari empat laptop yang serupa.

Bagi anda pengguna setia Google Chrome, hasil percobaan ini cukup mengejutkan. Pasalnya dari hasil percobaan tersebut Microsoft menjadi yang terbaik secara konsumsi baterai. Sementara itu laptop dengan browser Chrome menjadi yang pertama kehabisan baterai.

Dari hasil percobaan ini : Chrome hanya bertahan selama 4 jam, disusul Firefox dan Opera selama 5 dan 6 jam, sementara Microsoft Edge bertahan hingga 7 jam.

Browser Chrome Boros Baterai
Percobaan konsumsi baterai browser Edge, Chrome, Firefox dan Opera.

Dikutip dari deskripsi video tersebut bahwa daya konsumsi Edge mencapai 70% lebih baik dari pada Chrome, 43% lebih baik dari Firefox dan 17% lebih baik dari Opera.

This experiment showed that battery life on a PC running Microsoft Edge lasts 70% longer than Chrome, 43% longer than Firefox Firefox, and 17% longer than Opera (with Battery Saver enabled).

Penasaran dengan percobaan ini? silakan simak video dibawah.

 

Lalu bagaimana menurutmu gaes? masih tetap pakai Chrome? atau pindah ke Edge? atau mau pakai Firefox ? atau malah opera?

Kalau saya pribadi sih sepertinya tidak terlalu ngaruh, saya akan tetap pakai Chrome dan akan menggunakan browser lainnya jika dibutuhkan. Toh saat ini saya juga jarang pakai laptop tanpa dicolokin dan sekarang ini sudah banyak tersedia colokan dimana-mana. Ingat! “Colokan” saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok, jadi tak perlu khawatir kalau kehabisan baterai. Betul ngga sih?

Udah dulu ya,…

LEAVE A REPLY