Prediksi Polandia vs Portugal EURO 2016

557
Gambaran Tentang EURO 2016 Perancis via pixabay
Gambaran Tentang EURO 2016 Perancis via pixabay

GULANGGULING.COM | EURO 2016 – Polandia dan Portugal akan saling beradu kekuatan pada perempat final EURO 2016.Secara kekuatan, kedua tim ini boleh dibilang sebelas duabelas. Baik Polandia ataupun Portugal adalah tim yang sama-sama lolos dari peringkat tiga terbaik.

Pada babak 16 besar, Polandia berhasil lolos setelah mengalahkan Swiss dengan susah payah melalui adu pinalti. Jalan Polandia untuk meraih kemenangan tidaklah mudah, Swiss memberikan perlawanan sengit dan berhasil memaksa Polandia bermain hingga babak pinalti. Beruntung bagi Polandia, salah satu pemain Swiss gagal dalam mengeksekusi tendangan pinalti dan akhirnya menghadiahkan kemenangan untuk Polandia.

Sementara itu, Portugal juga lolos ke fase ini dengan cara yang tak mudah pula. Bahkan bisa dibilang lebih karena keberuntungan. Portugal yang berhadapan dengan Kroasia tampak kewalahan menghadapi tim yang berpenampilan baik selama fase group ini.

Selamat hampir 90 menit, Kroasia terus menerus menggempur pertahan Portugal walaupun sesekali mereka saling jual beli serangan. Pertahanan Portugal yang kuat membuat mereka mampu memaksa Kroasia bermain hingga extra time. Pada babak tambahan waktu tersebut Quaresma membuat gol. Melalui skema serangan balik yang cepat, Portugal mampu membuat gol saat pertandingan babak extra time akan berakhir. Malang bagi Kroasia, namun sebuah keberuntungan untuk Portugal yang mampu lolos ke babak perempat final.

Prediksi Polandia vs Portugal Euro 2016
Gambar Prediksi Polandia vs Portugal Euro 2016

Polandia dan Portugal Sama-sama Beruntung!

Melihat dari pertemuan babak 16, baik Polandia dan Portugal sama-sama membawa faktor luck (keberuntungan). Jika hanya dilihat dari sisi matematis, Portugal sebenarnya bermain jauh lebih buruk ketimbang Croatia. dan Polandia sebenarnya juga sangat bisa dikalahkan oleh Swiss.

Pertahanan Polandia dan Portugal Sama Bagusnya!

Yang menjadi catatan apik pada babak ke 16 besar adalah pertahanan kedua kesebelasan ini sama-sama baik. Polandia mampu menahan gempuran Swiss, terutama pada babak kedua. Walaupun akhirnya harus kecolongan lewat gol indah Shaqiri. Portugal sendiri mampu mengamankan gawang mereka ketika Croatia sibuk menyerang mereka tanpa kebobolan hingga akhir pertandingan.

Jika dilihat dari jumlah kemasukan bola, Pada fase Group pertahanan Polandia lebih baik dibanding Portugal. Polandia tidak pernah kemasukan gol pada fase group, sementara Portugal kemasukan 4 gol.

***

Jika melihat faktor pertahanan mereka yang kuat, maka kami memprediksi pertandingan keduanya akan bermain dengan jumlah gol yang tak banyak. Namun jika kita lihat dari kreasi gol, Portugal lebih unggul dalam menciptakan gol. Terlebih lagi pada fase group Portugal tercatat sebagai tim dengan jumlah attempt terbanyak.

Berikut ini 3 pertandingan terakhir yang dijalani oleh Polandia  :

  • Switzerland 1-1 (4-5p) Poland 
  • Ukraine 0-1 Poland 

  • Germany 0-0 Poland 

Berikut ini 3 pertandingan terakhir yang dijalani oleh Portugal :

  • Croatia 0-1 Portugal 
  • Hungary 3-3 Portugal 

  • Portugal 0-0 Austria 

Prediksi Polandia vs Portugal

Melihat dari data-data yang kami jabarkan diatas, pertandingan ini kami yakini akan jadi milik Portugal. Sekalipun kedua kesebelasan memiliki pertahanan yang bagus, namun kami rasa Portugal lebih efektif dalam membuat gol dan attempt. Hal tersebutlah yang mendasari kami memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan Portugal dengan skor yang tipis 2-1.

Kemungkinan lain adalah pertandingan ini akan berjalan imbang, kedua kesebelasan akan jual beli serangan. Pertandingan ini juga bisa berlanjut hingga babak extra time atau bisa jadi akan berakhir hingga babak adu pinalti.

Yah…Begitulah ulasan kami tentang prediksi Polandia vs Portugal kali ini. Namun seperti biasa; ini hanyalah sebuah prediksi. Jadi jika prediksi ini benar, maka bukan berarti kami dukun atau ahli nujum. Chiisss..

Pertandingan antara Polandia dan Portugal ini akan disiarkan oleh RCTI pada hari Jumat, 1 Juli 2016 jam 02.00 WIB. 

Sekian dan Salam hore!

 

Incoming search terms:

prediksi perancis vs portugal.  gambar polandia vs portugal.  

LEAVE A REPLY