Prediksi Jerman vs Italia EURO 2016

1500

GULANGGULING.COM | EURO 2016 – Partai big match kembali terjadi pada salah satu partai perempat final antara tim panser Jerman melawan Gli Azzurri Italia. Pertemuan ini kami yakini akan menjadi sorotan dunia sepakbola karena dianggap salah satu yang seharusnya menjadi final ideal pada turnamen ini.

Pada kesempatan ini kami akan mencoba memprediksi jalannya pertandingan antara Jerman vs Italia ini. Memprediksi pertandingan kedua kesebelasan ini sebenarnya sebelas duabelas seperti saat kami memprediksi pertandingan antara Italy vs Spanyol beberapa waktu lalu. Susah! alias sukar ditebak siapa yang menang.

Prediksi saat itu terbalik seratus persen. Pada artikel tersebut kami memprediksi Spanyol akan menang 2-0, namun kenyataan yang ada adalah Italia lah yang menang 2-0.

Pertandingan kali ini juga susah diprediksi, secara kemampuan pemain, baik Jerman maupun Italy mempunyai kualitas pemain yang tak perlu diragukan. Setiap pemain dari kedua timnas ini membawa juara dari setiap klub para pemain.

Jerman vs Italy tercatat pernah bertemu sebanyak 33 kali, 8 kali dimenangkan oleh Jerman dan 15 kali dimenangkan oleh Italy. Tercatat juga Jerman tidak pernah menang dalam 8 pertemuan terakhir mereka melawan Italy. Italy pernah mengalahkan Jerman 2-1 pada semifinal EURO 2012.

Head To Head Jerman vs Italy
Head To Head Jerman vs Italy

Pertahanan Jerman dan Italia super kuat.

Jerman adalah salah satu tim yang cukup solid pada turnamen ini. Walaupun bermain tanpa penyerang murni, Jerman memiliki cukup banyak opsi dalam membuat gol dari para pemain tengah mereka. Dari sisi pertahanan, Jerman juga cukup tangguh. Tidak pernah kebobolan dalam Lima pertandingan terakhir adalah salah satu bukti bahwa pertahanan tim ini tangguh.

Sementara itu, Italia kini menjadi salah satu favorit juara setelah mereka berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 pada babak 16. Pada pertandingan tersebut Italia sukses membuat tim matador tak berkutik, permainan tiki-taka yang biasa kiat lihat seakan-akan sirna saat menghadapi ketangguhan pertahanan Italia. Spanyol tak kuasa membedah pertahanan Italia selama 90 menit itu.

 

Jerman dan Italy beradu soal Efektivitas.

Italia yang suka bermain pragmatis ini bukan hanya jago soal bertahan, namun Italia sendiri justru sangat efektif dalam membuat peluang. Bahkan kala berhadapan dengan Spanyol, Italia justru lebih banyak mengancam gawang De Gea, walaupun secara penguasaan bola mereka jauh tertinggal dari tim matador.

Jerman sendiri juga merupakan tim yang bermain dengan efektivitas yang baik. Kolektivitas para pemain Jerman juga terbilang baik, banyaknya pemain besar pada tim tersebut membuat aliran bola mereka cukup lancar dan baik. Hal ini bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang selalu unggul dalam setiap game.

Melihat hal tersebut, maka kedua tim ini kami yakini akan beradu efektivitas dalam memanfaatkan setiap peluang yang tercipta.

Tabel 5 Pertandingan Terakhir Jerman dan Italia
Germany 3-0 Slovakia Italy 2-0 Spain
Northern Ireland 0-1 Germany Italy 0-1 Republic of Ireland
Germany 0-0 Poland Italy 1-0 Sweden
Germany 2-0 Ukraine Belgium 0-2 Italy
Germany 2-0 Hungary Italy 2-0 Finland

 

Prediksi Jerman vs Italy Euro 2016
Prediksi Jerman vs Italy Euro 2016

Pertandingan Jerman vs Italia akan berjalan layaknya Italia vs Spanyol

Pernyataan ini mungkin ada benarnya. Jika kita lihat dari tipikal kedua klub ini, maka kemungkinan besar jalannya pertandingan ini tidak akan jauh seperti Itali vs Spanyol. Jerman memiliki syarat yang cukup untuk menguasai bola pada pertandingan ini. Sedangkan Italia kembali mengandalkan pertahanan yang kuat, kedisiplinan dan efektivitas dalam membuat peluang.

Namun, kami memiliki sedikit pandangan yang berbeda. Kedua pelatih kami yakini akan membuat sebuah perubahan yang signifikan. Italia kami yakini tidak akan sama seperti saat mereka bertemu dengan Spanyol, akan ada perbedaan cara bermain. Conte adalah pelatih yang ahli dalam bermain pragmatis, Italy akan berkembang dalam soal bertahan dan mereka juga akan tetap mematikan saat menyerang.

Begitu pula Jerman, Loew kami yakini akan membuat strategi khusus untuk mempelajari cara membuka pertahanan Italy yang super tangguh.  Tentu tantangan besar berada pada Jerman, jika skenario Italia berjalan lancar maka kami pastikan bahwa Jerman juga akan mengalami apa yang Spanyol alami, kesusahan dalam membongkar pertahanan Italy dan lupa menjaga pertahanan sendiri.

Dari penjabaran data diatas, kami memprediksi pertandingan antara Italy vs Jerman ini akan berakhir sama seperti partai semifinal Euro 2012 lalu. Kala itu Italy berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Walaupun, tidak menutup kemungkinan Jerman yang akan mengalahkan Italy, namun kami rasa kini giliran Italy yang akan menjadi juaranya.

Sekian prediksi kami, dan seperti biasa; Jika prediksi ini benar, maka bukan berarti kami dukun ataupun ahli nujum, karena dukun saja belum tentu tau siapa yang menang,

Pertandingan antara Jerman vs Italia akan disiarkan pada hari Minggu, 3 Juli 2016, jam 02:00 WIB.

Sekian dan salam olahraga!

 

LEAVE A REPLY