GULANGGULING.COM | EURO 2016 – Pada lanjutan perempat final Euro 2016, tim Perancis akan ditantang tim Islandia. Kira-kira siapakah yang akan menang dalam laga ini ya? Dalam artikel kali ini, kami akan mencoba memprediksi beberapa kemungkinannya.

Mulai dari tim Perancis, Pada babak 16 besar Perancis berhasil lolos setelah mengalahkan Irlandia dengan skor 2-1. Pada pertandingan tersebut Perancis bermain lebih dominan dan berhasil membuat percobaan gol jauh lebih banyak, yakni 24 percobaan.

Penampilan Perancis saat melawan Irlandia juga terbilang sangat impressive, dengan penguasaan bola sampai 60% Perancis membombardir pertahanan Irlandia dengan 10 tembakan tepat kearah gawang. Melihat performa tersebut maka Perancis patut menjadi pertimbangan akan memenangkan laga melawan Islandia.

Bagaimana Islandia? tim kuda hitam yang tak disangka-sangka ini berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1.

Tim nas Islandia ini selain terkenal karena mampu mengalahkan Inggris, Islandia juga terkenal dengan keunikan nama para pemainnya yang berakhiran son son son son itu.

Di Islandia pemberian nama anak laki laki itu berdasarkan mana orang tuanya dan ditambah akhiran -son. Contoh : seorang anak laki laki dari bapak Thomas, maka anak tersebut akan bernama Thomason.

Islandia adalah tim yang tak bisa diremehkan, sebagai catatan bahwa ketika tim ini mengalahkan Inggris menampilkan permainan bertahan yang sangat rapi. Walaupun digempur oleh pasukan Inggris, namun kemampuan pertahanan mereka cukup tangguh. Hal itu terlihat dari penampilan kiper mereka yang membuat 4 penyelamatan. Ini tentu saja bisa menjadi modal untuk menghadapi Perancis.

Head to Head Perancis vs Islandia

Head to head pertandingan antara Perancis vs Islandia
Head to head pertandingan antara Perancis vs Islandia

Perancis dan Islandia pernah bertemu sebanyak 11 kali. Dalam pertandingan tersebut Perancis menang sebanyak 8 kali dan sisa pertandingannya berakhir imbang. Islandia tidak pernah menang melawan Perancis.

Dibawah ini 5 pertandingan yang pernah dilakoni kedua kesebelasan. Dari lima pertandingan masing-masing Perancis menang empat dari lima pertandingan. Sementara Islandia menang tiga dari lima pertandingan terakhir.

5 Pertandingan Terakhir Perancis dan Islandia
France 2-1 Republic of Ireland England 1-2 Iceland
Switzerland 0-0 France Iceland 2-1 Austria
France 2-0 Albania Iceland 1-1 Hungary
France 2-1 Romania Portugal 1-1 Iceland
France 3-0 Scotland Iceland 4-0 Liechtenstein

 

Gambar Pertandingan Perancis vs Islandia EURO 2016
Gambar Pertandingan Perancis vs Islandia EURO 2016

Prediksi Pertandingan Perancis vs Islandia

Melihat data dan sejarah kedua klub, serta kemampuan yang tercatat dalam data statistik. Kami memprediksi pertandingan kali ini akan menjadi milik Perancis. Perancis jelas akan menguasai bola lebih dari penguasaan bola Islandia.

Namun, walaupun kami prediksi Perancis akan menguasai bola, Perancis harus tetap waspada akan serangan cepat dari Islandia. Jika tidak waspada maka bisa jadi akan bernasib sama dengan Inggris.

Belajar dari pengalaman Belgia ketika dikalahkan Wales 1-2. Pada pertandingan tersebut Belgia kurang efektif dalam memanfaatkan keunggulan penguasaan bola, sementara Wales yang terus ditekan justru sangat efektif kala menyerang. Cara yang dilakukan Wales ini bisa jadi akan menjadi contoh untuk Islandia mengalahkan Perancis. Untuk itu, jika Perancis ingin memenangkan pertandingan ini, sebaiknya sesegera mungkin membuat keunggulan dan bermain lebih efektif.

Kami memprediksi pertandingan antara Perancis vs Islandia ini akan dimenangkan oleh Perancis dengan skor 2-1. Walaupun tidak menutup kemungkinan juga akan dimenangkan oleh Islandia. Sepakbola bukan matematika, apapun bisa terjadi di lapangan.

Pertandingan antara Perancis vs Islandia akan disiarkan oleh RCTI pada hari Senin dini hari jam 02.00

Oke! Sekian prediksi kami tentang pertandingan Perancis vs Islandia.

Sekian dan salam olahraga!

LEAVE A REPLY