Prediksi Prancis vs Portugal Final EURO 2016

2327
Gambaran Tentang EURO 2016 Perancis via pixabay
Gambaran Tentang EURO 2016 Perancis via pixabay

GULANGGULING.COM | EURO 2016 – Turnamen Euro 2016 telah sampai pada partai puncak. Dua tim finalis sudah siap bertanding dalam laga pamungkas. Kira-kira siapakah yang akan keluar sebagai juwara? Apakah Prancis? Atau justru Portugal yang keluar sebagai pemenangnya? Mari kita basa basi soal kedua tim ini.  

Menurut kami, Lolosnya Portugal dan Prancis bukan sebuah kejutan. Seperti prediksi kami sebelumnya, Portugal memang sudah saatnya unjuk gigi pada partai semifinal melawan Wales. 

Sementara itu keberhasilan Prancis mengalahkan Jerman bukan sebuah kejutan. Pada turnamen ini, Prancis adalah tim paling efektif membuat gol. Hal ini terbukti dengan trio mereka yang berada pada puncak top skor. 

Baik Prancis, maupun Portugal masing-masing mengalahkan musuh mereka dengan skor meyakinkan 2-0 atas Wales dan Jerman. Skor yang dibilang bukan sembarangan, mengingat mereka tak kebobolan satu gol-pun, jelas menandakan bahwa pertahanan mereka sangat baik. 

Head to head Portugal vs Prancis

Secara head to head antara kedua tim jelas sekali bahwa kualitas Prancis diatas Portugal. Kedua tim pernah bertemu sebanyak 24 kali. Dari pertemuan tersebut Perancis menang sebanyak 18 kali, dan Portugal hanya menang 5 kali dan seri satu kali. 

Dalam 24 kali pertemuan tersebut perancis membuat gol sebanyak 48 gol dan Portugal 24 gol. 

Prediksi Pertandingan Prancis vs Portugal

Dari data head to head diatas, Prancis jelas memiliki kualitas untuk dapat mengalahkan Portugal. Namun melihat cacatan “keberuntungan” Portugal dan faktor kejutan turnamen, maka bisa saja hal berbeda akan terjadi dilapangan. 

Portugal yang hanya lolos bermodal peringkat tiga terbaik dan tak pernah menang dalam waktu 90 menit permainan, kami yakini akan memberikan tantangan yang hebat untuk tuan rumah Perancis. 

Sementara itu, dari kubu Prancis sendiri kami yakini juga akan bermain all out, terlebih mereka bermain dihadapan publik sendiri. Dengan modal mengalahkan Jerman, kami rasa Perancis akan mampu menggempur pertahanan Portugal. 

Sedikit catatan kami, Prancis mampu memenangi pertandingan melawan Jerman dengan sistem pertahanan yang kuat. Dalam pertandingan itu Jerman terus-terusan menggempur pertahanan Prancis, namun Prancis mampu lebih efektig membuat gol.

Jalan pertandingan antara Portugal vs Prancis kami prediksi akan lebih dikuasai Prancis. Faktor penonton akan jadi kelebihan utama tuan rumah. 

Portugal juga akan bermain lebih menyerang, jika mereka mampu menang dalam partai final ini, maka akan jadi kali pertama mereka menjuarai turnamen ini. 

Walaupun dianggap jauh dari final ideal, kami rasa partai antara Prancis vs Portugal akan jadi tontonan yang tak kalah menarik dari sebuah final ideal sekalipun. 

Kedua tim punya latar belakang dan alasan kuat untuk berusaha memenangi partai final ini. Perancis punya alasan kuat untuk menang di tunamen yang digelar di negara mereka sendiri. Sementara, Portugal pun punya hasrat untuk memenangi turnamen Euro untuk kali pertama. Jadi, kami rasa baik Portugal ataupun Prancis sudah seharusnya memainkan permainan terbaik mereka. 

Untuk partai final macam ini, rasanya kurang adil kalau kita berpihak ke salah satu tim. Terlebih kami bukanlah fans kedua negara ini. 

Kami memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Perancis 2-1. Tapi kami juga memprediksi Portugal mampu menang dengan skor tipis melalui babak tambahan waktu 1-0. Yak, siapapun yang akan menang, minumnya tetap teh botol botro…

Kira-kira itu basa-basi kami soal pertandingan final EURO antara Prancis vs Portugal yang akan disiarkan pada hari senin, 11 Juli 2016 pada jam 02:00.

Terimakasih yang telah berkunjung ke situs ini. Semoga berkenan dengan topik EURO 2016. Sampai jumpa di ulasan sepakbola lainnya. 

Salam Olahraga!

LEAVE A REPLY