Setelah GP Ceko, Rossi Kini Peringkat 2 di Klasemen MotoGP

57

GULANGGULING.COM | MOTOGP – Aksi balapan MotoGP di Republik Ceko berlangsung seru. Start dengan keadaan hujan membuat balapan terlihat menarik. Beberapa pembalapan terseok-seok, bahkan Valentino Rossi harus terlempar sampai posisi sepuluh.

Pembalap seperti Lorenzo, Marc, Iannone, Davisioso sempat merajai posisi-posisi terdepan saat balapan dimulai. Perlahan-lahan pembalap tersebut mengalami penurunan, seperti biasa Lorenzo mengalami penurunan performa ketika cuaca basah. Marquez pun perlahan mulai lengser dibalap oleh pembalap seperti Davisiozo, Curtlaw, Baz dan Barbera. 

Setelah duo Ducati Iannone dan Davisiozo sempat memimpin balapan, nasib tak baik diterima Dovi, motor balapnya mengalami engine failed dan memaksanya menghentikan balapan.

Cuaca hujan membuat para pembalap harus berjuang ekstra. Melihat ban-ban yang digunakan mulai pada habis termakan aspal sirkuit.

Pada 10 Lap terakhir, performa para pembalap mulai berubah, Iannone yang tadinya memimpin mulai lepas kendali dan justru melorot disalip oleh Carl Curtlaw.

Valentino Rossi sendiri menjadi pembalap yang menemukan performa baik saat balapan menjelang 10 lap terakhir, perlahan-lahan dia melaju sampai akhirnya berada pada posisi dua.

Marc Marquez berhasil mengamankan posisi ketiga setelah usahanya untuk membalap Iannone berhasil dengan mulus. Berikut Video highlight GP Ceko :

Dengan hasil seri balapan MotoGP Ceko ini, Valentino Rossi berada pada posisi dua klasemen sementara dengan poin 144 dibawah Marques yang masih berada dipuncak dengan poin 197. Perbedaan Poin Rossi dan Marquez yang masih berjarak 53 poin ini, membuat GP selanjutnya semakin seru. Berikut ini klasemen sementara MotoGP setelah seri Republik Ceko.

POSITION RIDER TEAM POINTS
1 Marc Marquez Repsol Honda 197
2 Valentino Rossi Movistar Yamaha 144
3 Jorge Lorenzo Movistar Yamaha 138
4 Dani Pedrosa Repsol Honda 109
5 Maverick Vinales Team Suzuki Ecstar 100
6 Andrea Iannone Ducati Team 96

Klasemen MotoGP Selengkapnya pada halaman ini

 

LEAVE A REPLY