Video Call Mudah Menggunakan Aplikasi “Duo” milik Google

140

GULANGGULING.COM | TEKNOLOGI – Baru-baru ini Google telah secara resmi meluncurkan aplikasi terbaru mereka yang disebut dengan “Duo”. Aplikasi terbaru ini berfokus pada fungsi untuk Video Call.

Aplikasi ini terbilang sangat sederhana, Jika dilihat ukuran intalasi aplikasi ini memang terbilang sangat kecil untuk sebuah aplikasi dengan fitur video call.

Sesuai dengan deskripsi pada playstore, bahwa aplikasi ini memang dirancang untuk melakukan panggilan dengan video, dibuat sangat simple agar penggunanya merasa mudah dan senang menggunakan apliaksi Duo ini.

Duo is a one-to-one video calling app for everyone – designed to be simple, reliable and fun so you never miss a moment.

Kami sendiri sudah mecoba mengunduh dan mencobanya. Setelah mencoba menggunakannya aplikasi ini benar-benar simple. Tampilannya pun tidak muluk-muluk. Tidak banyak opsi, hanya ada tombol calling untuk melakukan panggilan Video.

Mereka mengklaim bahwa aplikasi Duo menghasilkan kualitas video call yang baik. Aplikasi Duo ini juga mampu memberitahukan jika jaringan koneksi yang Anda gunakan buruk. Dalam kondisi jaringan tidak bagus Video call sendiri tidak langsung terputus, video perlahan akan merender sesuai koneksi. Video call akan terputus jika jaringan benar-benar tak mampu memproses video.

aplikasi-video-call-duo-google

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang berbeda dengan lainnya, mereka menyebutnya dengan knock-knock. Fitur tersebut semacam menampilkan caller ID ketika ada panggilan yang masuk ke ponsel Anda.

Sejauh kami mencoba Aplikasi ini sungguh ringan dan simple. Tujuannya jelas untuk Video Call. Sayangnya dengan adanya aplikasi ini justru menambah aplikasi yang kudu kita install, padahal tujuannya hanya untuk Video Call. Tertarik mencobanya? Silakan meluncur langsung ke play store masing-masing.

Sekedar Informasi bahwa Google juga mengeluarkan aplikasi lain disebut dengan Allo, aplikasi ini berkonsep seperti WhatsApp ataupun Line. Namun hingga kini belum dapat diunduh. Jika aplikasi tersebut benar-benar meluncur kami rasa Google akan mencoba bersaing dengan aplikasi serupa seperti WhatsApp, Line dan Telegram.

Sekian~

 

LEAVE A REPLY